Abramovich Restui Tuchel Kejar Haaland, Chelsea Siap Relakan Abraham Pergi

Gilabola.com – Chelsea tampak siap mengeluarkan uang besar lagi di bursa transfer musim panas mendatang kendati sudah menghabiskan hingga Rp 4,3 Trilyun selama tahun 2020 ini di era manajer Frank Lampard untuk memborong tujuh pemain baru.

Pemilik Chelsea Roman Abramovich telah memberi arsitek anyar Thomas Tuchel lampu hijau untuk menyiapkan rencana megatransfer guna mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund di musim panas, menurut laporan dariĀ Bild.

Penyerang internasional Norwegia Erling Haaland telah menjadi komoditi terpanas saat ini di bursa transfer usai mencetak 17 gol dari 17 penampilan di Bundesliga untuk Borussia Dortmund, serta 27 gol dalam 25 penampilan di semua kompetisi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Klausul rilisnya senilai Rp 1,3 Trilyun baru akan aktif di musim panas 2022, tapi karena ada banyak klub yang berminat atas jasa pemain berusia 20 tahun itu termasuk duo Manchester, United dan City, Chelsea sangat ingin merekrut mantan RB Salzburg itu lebih cepat dan siap untuk membayar lebih mahal.

Sebagai gantinya, Chelsea kemungkinan akan menjual pemain depan Tammy Abraham musim panas ini demi memberi ruang bagi kedatangan striker baru karena Thomas Tuchel saat ini juga memiliki Olivier Giroud dan Timo Werner di Stamford Bridge, lapor The Athletic.

Tammy Abraham menjadi striker utama di era manajer Frank Lampard ketika Chelsea terkena embargo transfer, dengan penyerang Inggris itu berhasil mencetak 15 gol dan 4 assist dalam 34 penampilan di Premier League musim 2019/2020, 25 di antaranya sebagai starter.

Di era Thomas Tuchel, striker 23 tahun itu sebenarnya turun sebagai starter di 3 dari 4 penampilannya di Premier League, tapi dia tak pernah bertahan lebih dari 45 menit di atas lapangan, dengan dia harus berbagi tempat dengan dua striker lain Olivier Giroud dan Timo Werner.