Absen dari Liverpool Tiga Bulan, Jordan Henderson Terancam Tak Bermain di Euro

Gilabola.com – Liverpool harus terima kenyataan kehilangan sang kapten, Jordan Henderson, selama 12 pekan atau tiga bulan ke depan.

Bintang internasional Inggris itu bahkan terancam absen di Piala Eropa 2020 pada musim panas mendatang, karena ia kemungkinan harus jalani operasi akibat cederanya tersebut.

Henderson telah jalani pemindaian pada haris Senin (23/2) waktu setempat, setelah ia alami cedera dalam Derby Merseyside yang dimenangkan Everton akhir pekan lalu. Ada kekhawatiran mengenai hasil pemindaian yang akan diterimanya hari ini, di mana operasi kemungkinan akan menjadi satu-satunya cara untuk menyembuhkan cederanya itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Jika hal itu yang harus dilakukan Henderson, maka ia akan absen membela Liverpool selama 12 pekan mendatang. Tentu saja, ini menjadi satu lagi pukulan berat bagi Jurgen Klopp, yang sudah kehilangan banyak pemainnya di musim ini.

Di samping itu, seperti dilansir The Sun, cederanya Henderson juga membuat khawatir pelatih Inggris, Gareth Southgate. Karena jika ia harus operasi dan absen tiga bulan, maka pemain berusia 30 tahun itu kemungkinan besar tak akan bisa berlatih penuh, paling cepat, sampai akhir Mei 2021.

Sementara The Three Lions sudah akan mainkan dua laga persahabatan di awal bulan Juni, yakni melawan Austria dan Romania. Sedangkan kickoff mereka di Kejuaraan Eropa tersebut akan dimulai dengan laga melawan Kroasia pada 13 Juni 2021.

Nahasnya lagi, bahkan kalaupun ia tak perlu jalani operasi, Hendo kemungkinan akan absen setidaknya dalam enam pertandingan yang dilakoni Liverpool di Liga Premier, plus leg kedua babak 16 besar mereka di Liga Champions melawan RB Leipzig bulan depan.

Hal ini menjadi pukulan berat terbaru yang dialami Klopp, yang harus menyaksikan musim gemilang mereka berubah menjadi menyedihkan saat ini. Sebelumnya, The Reds sudah kehilangan bek tengah andalan mereka; Virgil Van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip yang bahkan harus absen hampir di sebagian besar musim ini akibat cedera.

Lalu, Klopp juga kehilangan James Milner dan Naby Keita yang harus berjuang  memulihkan kebugaran mereka, sementara pemain yang baru mereka datangkan pada musim panas lalu, Diogo Jota, juga sudah absen akibat cedera sejak 9 Desember 2020.