Absen Sebulan, Chelsea Berharap Lukaku Pulih Jelang Menjamu Juventus dan Man Utd

Chelsea alami nasib buruk karena kehilangan Romelu Lukaku selama satu bulan dan berharap pemain itu pulih jelang The Blues menjamu Juventus serta Man United.

Gilabola.com – Cederanya Lukaku seakan membayar mahal kemenangan 4-0 yang dikantongi skuad Thomas Tuchel atas klub asal Swedia tersebut. Kini, Lukaku harus beristirahat selama tiga hingga empat pekan di periode penting musim ini.

Setelah lakoni pertandingan sulit, pimpinan klasemen Liga Premier itu akan bertemu tim-tim yang kemungkinan bisa lebih mudah dikalahkan, yakni Norwich, Newcastle, Burnley dan Leicester.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Rangkaian laga tersebut dipandang sebagai pertandingan yang bisa dimenangkan Chelsea, di saat mereka terus berusaha mengumpulkan poin untuk membendung laju tim-tim yang menjadi rival utama mereka; Liverpool dan Manchester City.

Sayangnya, Lukaku sekarang harus mendekam di bangku cadangan, dan The Blues yang ambisius pun akan kehilangan andalan mereka di lini depan meskipun pemain internasional Belgia itu belum mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir.

Di samping kehilangan Lukaku, The Blues juga tak akan bisa mainkan Timo Werner – yang sudah jalani karir yang sulit di Stamford Bridge, dan kini juga alami cedera. Pemain asal Jerman itu harus absen akibat cedera yang juga dialaminya di laga kontra Malmo.

“Penting bagi Romelu ada di lapangan, dia memulai pertandingan dengan sangat kuat. Saya sudah bicara dengannya mengenai situasi ini, saya pikir dia sedikit alami kelelahan mental, dan saya pikir itu normal saja, tapi dia pemain nomor sembilan kami, dia andalan kami di lini depan dan hal terbaik melawan kelelahan mental adalah mencetak hol dan kami tahu bahwa kami bisa menjadi tim yang dominan,” tandas pelatih Chelsea berusia 48 tahun itu.

Tuchel juga mengungkapkan, dirinya tak menyesali situasi ini karena cedera yang dialami Lukaku bukan cedera otot dan juga bukan karena kelelahan fisik. Tapi, diakuinya, Lukaku sedikit berlebihan dalam bermain.

“Itu cuma pendapat saya, mungkin saya tidak benar, dan saat ini beri dia rasa percaya diri serta biarkan dia bermain. Saya tidak menyesalinya karena dia sangat menentukan dan hal-hal seperti ini bisa terjadi, hanya sedang tidak beruntung,” tandas Tuchel, seperti dilansir The Sun.

Pertandingan akbar Chelsea yang berikutnya adalah laga kandang di Liga Champions melawan Juventus pada 23 November 2021. Laga itu digelar lima hari sebelum pertandingann Liga Premier melawan Manchester United yang juga digelar di Stamford Bridge. Di laga itulah, Lukaku diperkirakan sudah pulih.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO