Ada 14 Kasus Sakit, Liverpool Minta Laga Semifinal Piala Liga Kontra Arsenal Ditunda

Jadwal pertandingan di sepak bola Inggris bisa semakin padat dengan sekarang Liverpool juga meminta adanya penundaan pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Liga mereka melawan Arsenal karena persebaran wabah virus di skuad mereka.

Liverpool meminta pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga melawan Arsenal pada Jumat (7/1) dini hari WIB di Stadion Emirates untuk ditunda di tengah wabah covid dengan hingga 14 kasus baru positif coronavirus di klub.

Ada dampak besar jika permintaan The Reds ini dikabulkan oleh pihak FA karena pertandingan putaran ketiga Piala FA juga bisa ditunda, saat pasukan Jurgen Klopp harus bermain melawan Shrewsbury di Anfield pada Minggu (9/10) malam WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebelumnya Jurgen Klopp, Joel Matip, Roberto Firmino, dan Alisson Becker telah absen dalam laga imbang 2-2 melawan Chelsea di akhir pekan di Premier League karena sakit, dan sekarang laporan menyebutkan bahwa ada 14 kasus positif di skuad mereka. Padahal mereka juga sudah kehilangan trio Naby Keita, Sadio Mane, dan Mohamed Salah ke Piala Afrika.

Latihan yang semula dijadwalkan pukul 16.00 pada hari Selasa waktu setempat pun dibatalkan dan imbauan untuk membatalkan leg pertama semifinal secara resmi dilakukan pada malam harinya.

Sebuah pernyataan berbunyi, “The Reds telah secara resmi meminta kepada EFL agar pertandingan dijadwal ulang setelah dugaan tes positif lebih lanjut di antara para pemain dan staf, terkait dengan faktor-faktor lain yang memengaruhi seleksi tim, termasuk penyakit dan cedera. Dengan tidak adanya prospek situasi saat ini untuk membaik menjelang pertandingan Kamis dan potensi memburuk, klub menganggap bijaksana dan masuk akal untuk meminta jadwal ulang.”

Pihak EFL mengatakan permintaan itu akan dipertimbangkan sesuai dengan aturan kompetisi sebagaimana ditetapkan pada awal musim bersamaan dengan informasi yang disampaikan oleh klub.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO