Ada Konspirasi Gagalkan Chelsea Lolos ke Liga Champions Musim Depan? Lihat Tackle Thiago Silva

Gila Bola – Para pendukung Chelsea meluapkan kemarahan mereka di media sosial pada Sabtu malam 3 April 2021 setelah satu usaha menghadang bola oleh Thiago Silva menyebabkan pemain West Brom terjatuh, atau lebih tepatnya menabrak kaki sang pemain Brasil dan berujung kartu merah.

Sebelumnya mantan pemain kesayangan Thomas Tuchel di PSG itu, Thiago Silva, sudah lebih dulu menerima sepucuk kartu kuning pada menit kelima permainan di Stamford Bridge ini, sebelum adegan serangan yang dilakukan oleh pemain No 35 pada tayangan di bawah ini, Okay Yokuslu.

Meski jatuhnya Yokuslu itu bukan merupakan akibat langsung dari tackle Thiago Silva tapi wasit yang memimpin pertandingan, David Coote, tetap mengacungkan kartu kuning, yang sama saja dengan perintah pengusiran karena merupakan kartu kuning kedua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Jika adegan itu kita lihat berulang-ulang maka jelas bahwa tidak ada maksud dari bek Brasil itu untuk menjatuhkan Okay Yokuslu. Ia hanya merentangkan kakinya untuk mencegat bola sepakan pemain West Brom itu, sebelum sang pemain tim tamu menabrak kaki yang terentang tersebut.

Kartu merah tadi akan terbukti menjadi keputusan yang sangat merugikan Chelsea. Mereka dalam posisi tertinggal 1-2 saat berita ini diunggah menit 60, hasil dari dua gol pemain Brasil lainnya, Matheus Pereira, dalam waktu dua menit masa injury time babak pertama. Thomas Tuchel bukan tipe manajer yang akan tinggal diam melihat peristiwa ini dan boleh diperkirakan ia akan mendapatkan kartu merah dari David Coote untuk protesnya.

Dengan hanya delapan laga lagi tersisa sampai akhir musim, the Blues akan berusaha mengamankan semua poin yang dimungkinkan guna menjamin kelolosan mereka ke Liga Champions. Ada empat tim Liga Inggris lain pada “jarak tembak” di bawah Chelsea, yang masing-masing berselisih dua poin (West Ham United), tiga poin (Tottenham Hotspur), dan lima poin (Liverpool serta Everton).