Adegan Penyesalan Chelsea Tadi Malam Jika Sampai Gagal Empat Besar dan Kalah di Final Liga Champions

Gilabola.com – Tahukah kamu adegan menit 90 pertandingan Chelsea vs Arsenal tadi malam ini merupakan hal yang akan paling disesali skuad The Blues jika mereka sampai gagal empat besar Liga Inggris dan kalah pula di ajang Liga Champions pada final 29 Mei 2021 mendatang. Gawang Bernd Leno sudah menganga minta dikasihani dan masih gagal juga!

Sepersekian detik sebelumnya satu sundulan kepala dari Kurt Zouma berhasil mengarah on target ke bagian atas gawang Arsenal tapi kiper Jerman itu melompat seperti kucing untuk mencakar si bundar menjauh, hanya untuk jatuh ke depan Olivier Giroud dan disambar sang pemain Perancis yang sudah semakin kendur pesonanya itu.

Benar saja, sambaran first-time yang dilakukannya memantul di mistar gawang! Padahal Bernd Leno sudah salah posisi untuk menepis serangan sebelumnya dari Kurt Zouma dan gawang dalam keadaan kosong. Mantan pemain The Gunners periode 2012 sampai 2018 itu gagal memanfaatkan keadaan dan itu merupakan peluang emas terakhir dari laga tadi malam di Stamford Bridge.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Chelsea akhirnya kalah 0-1 oleh Arsenal dan adegan menit 90 tersebut akan menjadi penyesalan Thomas Tuchel dan pasukannya jika mereka sampai gagal lolos ke empat besar klasemen Premier League musim 2020/21 ini dan gagal pula di final Liga Champions pada 29 Mei mendatang (yang memberi tiket ke penyisihan kompetisi elit Eropa itu musim depan).

Wasit Andre Marriner yang memimpin laga Liga Inggris semalam sebenarnya memberi kesempatan seluas-luasnya bagi The Blues untuk membalaskan gol Emile Smith-Rowe pada menit 16. Ia secara mengejutkan memberi extra time sampai 6 menit lamanya di akhir pertandingan untuk alasan yang tidak jelas.

Channel Gilabola di Youtube

Hanya ada dua adegan cedera pada babak kedua, satu kali menimpa Christian Pulisic pada menit 69 dan memakan waktu dua menit saja dan satu lagi cedera Hector Bellerin pada menit 84, yang dengan cepat dipinggirkan sebelum digantikan oleh Calum Chambers selang empat menit kemudian.

Dengan kekalahan ini maka terbuka kesempatan bagi rival-rival tim London biru itu untuk mengejar atau minimal menipiskan jarak dengan dua laga tersisa. West Ham adalah yang terdekat dengan 58 poin pada posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 35 pertandingan. Liverpool pada ranking enam dengan 57 poin.

Dua laga terakhir musim Chelsea adalah menjamu Leicester City pada 19 Mei 2021, sebelum tandang ke Aston Villa pada 23 Mei, selain final FA Cup pada 15 Mei melawan Leicester yang mungkin mengganggu konsentrasi mereka di Premier League.

Tiga pertarungan terakhir musim West Ham United adalah tandang ke Brighton pada 16 Mei. Besar kemungkinan The Hammers meraih tiga poin karena The Seagulls sudah tidak ada motivasi lagi usai lolos dari jebakan degradasi. Setelah itu pasukan David Moyes tandang ke West Brom yang juga sudah kehilangan alasan untuk bermain karena turun ke divisi Championship musim depan, serta menjamu Southampton pada 23 Mei. The Saints juga sudah aman dari neraka degradasi.

Sementara itu Liverpool masih memiliki empat pertandingan tersisa, dimulai dengan nanti malam (14/5) di kandang Manchester United, tandang ke West Brom pada 16 Mei dan melawat ke Burnley 20 Mei sebelum laga penghabisan menjamu Crystal Palace. Jika The Reds berhasil meraih 12 poin dari empat laga sisa itu maka mereka menjadi pesaing serius untuk satu tiket Champions League musim 2021/22.

AHABET
AHABET