Agen Emiliano Sala Marah Soal Tuduhan Kontrak Bermasalah

Berita Terkini: Agen Emiliano Sala Marah Soal Tuduhan Kontrak Bermasalah

Gilabola.com – Agen Emiliano Sala marah soal tuduhan kontrak bermasalah sang pemain klub Liga Inggris, Cardiff City. Kontrak bermasalah yang tengah ramai diperbincangkan mengancam uang hak keluarga sang pemain.

Keluarga Emiliano Sala terancam kehilangan uang 600 ribu pound sebagai kompensasi kematian sang pemain. Hal ini dinilai sebagai kesalahan yang dibuat Cardiff City saat mendaftarkan kontrak Sala.

Klub Liga Inggris tersebut meminta koreksi dilakukan di dokumen dan Sala harus tanda tangan ulang, sesuai rilis The Times. Saat hal itu belum terjadi, Sala terlanjur meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat yang ia tumpangi di selat Inggris. Terjadi tiga hari setelah ia jadi pemain Bluebirds.

Kesalahan yang terjadi bisa mengganggu sang pemain menjadi bagian dari skema pensiun pemain asosiasi pesepakbola profesional yang akan didaftarkan ke Liga Inggris. Klausul yang tercantum termasuk pembayaran kematian saat bertugas untuk keluarganya senilai 600 ribu pound.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pihak PFA akan melaporkan hal ini ke media untuk dana penghormatan Sala yang seharusnya sudah ia teken dalam kontrak bersama Cardiff City. “Akan sangat terpercaya untuk melihat apakah ada cara untuk mendapatkan pembayaran dari sana,” ujar kepala eksekutif PFA John Bramhall melalui The Times.

“Normalnya hal ini hanya proses sederhana, namun kita akan membahas hal ini dengan mereka. Biasanya setelah kontrak terdaftar di Premier League maka sang pemain akan masuk dalam skema pembayaran pensiunnya.”

Agen Emiliano Sala tantang rapat terbuka

Ditempat lain, agen Emiliano Sala, Willie McKay, ngotot jika perjanjian dengan pihak klub sudah tuntas dan bersih. “Tidak ada yang perlu kita sembunyikan. Rumor itu tidak benar, benar-benar omong kosong,” balasnya melalui The Sun.

Ia memang menjadi pihak yang jadi sasaran kecurigaan atas masalah kontrak tersebut. Wajar jika dirinya langsung emosi saat berikan bantahan.

“Saya muak dengan semua ini. Saya syok banyak orang bilang hal yang sama. Saya menunggu telepon dari pihak FA. Saya minta pertemuan publik dengan semua yang ada di sana dan semuanya boleh datang. Semua media boleh mendengarkan apa yang sebenarnya terjadi,” pungkasnya.