Akhirnya Tawaran 1 Trilyun Arsenal Untuk Ben White Diterima Brighton!

Gilabola.com – Brighton akhirnya telah menerima tawaran senilai sekitar Rp 1 Trilyun dari Arsenal untuk bek tengah Ben White dan pengumuman resmi diharapkan segera dilakukan, menurut laporan.

Memang Mikel Arteta menjadikan bek tengah baru sebagai salah satu prioritas transfer utamanya musim panas ini, terutama setelah kepergian David Luiz dan manajer Arsenal itu menjadikan Ben White dari Brighton sebagai target nomor satu.

Bek berusia 23 tahun itu sudah tampil menonjol sejak menjalani masa pinjaman di Leeds United dan membawa mereka promosi ke Premier League, sayang tawaran The Whites untuk mempermanenkan jasanya senilai setengah Trilyun ditolak oleh pihak The Seagulls.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain bernama lengkap Benjamin William White itu kemudian diandalkan Brighton selama musim 2020/2021 lalu, mencatatkan 36 penampilan di Premier League dan performanya yang mengesankan membawanya masuk skuad The Three Lions di Euro 2020.

Arsenal sejak itu telah serius memburu bek kelahiran Poole tersebut namun dua tawaran pertama mereka ditolak, saat Brighton bertahan pada bandrol Rp 1 Trilyun untuk pemain yang mereka boyong dari akademi Southampton tersebut.

Kini laporan dari The Athletic menyebutkan bahwa pihak The Gunners akhirnya telah bersedia memenuhi tuntutan Rp 1 Trilyun yang telah diterima pihak The Seagulls dan kesepakatan antara kedua klub pada prinsipnya telah dicapai.

Persyaratan pribadi tidak akan menjadi masalah dan Ben White sekarang akan menjalani tes medis sebelum menyelesaikan transfernya ke Stadion Emirates, yang kemungkinan akan dilakukan minggu depan. Harga Rp 1 Trilyun akan membuatnya menjadi rekrutan termahal ketiga Arsenal setelah Pierre-Emerick Aubameyang dan Nicolas Pepe.

Mikel Arteta bersedia menebus bek 23 tahun itu dengan harga mahal karena manajer Spanyol itu yakin bahwa pemain internasional Inggris itu berpotensi akan menjadi pemimpin dan kapten bagi mereka di masa mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO