Alasan Manchester United Tolak Tawaran Tukar Tambah Barcelona

Berita Transfer, Paul Pogba, Manchester United, Barcelona
Berita Transfer - Manchester United tak berniat menjual Paul Pogba ke Barcelona musim panas 2018 ini.

Gilabola.com – Manchester United sama sekali tak berniat menjual Paul Pogba musim panas ini. Mereka pun telah menolak tawaran pemain-plus-uang tunai dari Barcelona untuk sang gelandang Paul Pogba.

Setan Merah dikatakan telah ditawari oleh Blaugrana berupa uang tunai sebesar 45 juta poundsterling atau setara Rp 847 miliar, ditambah bek tengah Yerry Mina dan gelandang Andre Gomes sebagai tukaran. Yerry Mina adalah salah satu bek tengah yang diincar Mourinho.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tapi Sky Sport Italia mengklaim bahwa Manchester United telah menolak pendekatan terbaru Barcelona itu. Alasan Manchestr United menolaknya adalah bukan karena nilai tawaran tak menarik. Melainkan karena klub raksasa Liga Premier Inggirs tidak ingin menjual pemain 25 tahun tersebut.

Pogba dibawa kembali ke Old Trafford dari Juventus dalam kesepakatan yang memecahkan rekor transfer dunia dua tahun lalu. Tapi sejak itu, penampilannya turun naik di bawah manajer Jose Mourinho. Malah dia juga sempat bersitegang dengan sang manajer musim lalu.

Tapi setelah Pogba menunjukkan sikap dan permainan yang mengesankan di Piala Dunia 2018 bersama Prancis, Mourinho kini berniat untuk mempertahankan gelandang itu di klub dan ingin mendapatkan yang terbaik darinya.

Pada Senin (6/8) kemarin, media Spanyol Mundo Deportivo mengabarkan Barcelona telah mengajukan tawaran ke Manchester United untuk Paul Pogba. Agen Paul Pogba, Mino Raiola dikabarkan sudah berada di Manchester untuk membawa dan membahas tawaran tersebut.

Dikabarkan bahwa Mino Railo memberikan langsung proposal tawaran Barca itu kepada wakil ketua (CEO) Manchester United, Ed Woodward.

Dana yang dimiliki Barcelona untuk pembelian Pogba berasal dari uang dan tidak terpakai yang tadinya direncanakan untuk membeli Antoine Griezmann, yang telah memutuskan untuk tetap bersama Atletico Madrid.

Pogba sendiri dilaporkan sangat tertarik pindah ke Barca setelah kerap bersitegang dengan bos Manchester United, Jose Mourinho musim lalu.

Tadinya nama Paul Pogba kuat dikaitkan dengan Juventus. Namun kedatangan Cristiano Ronaldo seharga 100 juta poundsterling telah membuat Si Nyonya Tua tidak mungkin mengeluarkan uang besar lagi untuk transfer pemain.