Alasan Tottenham Hotspur Pilih Ange Postecoglou Jadi Pelatih Baru

Gila Bola Tottenham Hotspur menunjuk Ange Postecoglou sebagai pelatih baru. Kontestan Liga Inggris juga telah mengonfirmasinya.

Usai tak ditangani oleh Antonio Conte, klub sepak bola asal London Utara sibuk mencari pengganti pria asal Italia tersebut. Ryan Mason pun ditunjuk menangani tim sampai Liga Inggris 2022/23 selesai.

Sejumlah nama seperti Arne Slot sampai Julian Nagelsmann santer diberitakan akan menangani Tottenham Hotspur. Namun Spurs telah menentukan pilihan kepada Ange Postecoglou, yang di musim ini meraih treble winners bersama Celtic.

Eks pelatih timnas Australia mendapatkan kontrak selama empat tahun dari klub sepak bola asal London Utara.

Reaksi Daniel Levy

Setelah mendapatkan pengganti Antonio Conte, Daniel Levy sebagai petinggi klub lega dan ia memberikan penjelasan mengapa menjadikan Ange Postecoglou sebagai pelatih kepala.

Dikutip dari fotmob.com, Daniel Levy mengatakan Ange Postecoglou membawa mentalitas positif dan gaya permainan menyerang yang cepat.

Kemudian ia dinilai punya rekam jejak yang kuat dalam mengembangkan pemain dan memahami betul dengan akademi. Oleh karena itu, Daniel Levy senang Ange mau bergabung saat tim sedang mempersiapkan tim musim depan.

Ange Postecoglou Punya Tugas Berat

Meski kalangan fans dibuat lega, tetapi Ange Postecoglou datang ke Tottenham Hotsour punya tugas yang berat. Pasalnya, ia harus mengangkat mentalitas pemain dan performa  tim setelah musim ini gagal finis di tujuh besar Liga Inggris.

Tugas berat lainnya adalah seleksi pemain mana yang harus dipertahankan dan dilepas, terutama Harry Kane. Bintang Tottenham Hotspur terus diberitakan bakal pergi di bursa transfer musim panas.

Kemudian dengan keberhasilanya meraih treble winners, maka Ange Postecoglou juga bakal mendapatkan tunttan dari suporter untuk mempersembahkan trofi di Liga Inggris atau Eropa.

Tottenham Hotspur 

Ange Postecoglou datang ke rival abadi Arsenal d Liga Inggris juga tidak sendirian. Diberitakan ia akan memboyong asisten John Kennedy untuk membantunya menangani Spurs mulai musim 2023/24.

Akankah ditangan Ange Postecoglou Tottenham Hotspur musim depan bisa lebih berbahaya atau semakin terpuruk? Menarik dinantikan kiprahnya.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Tottenham Hotspur
SebelumnyaChristian Pulisic Pertimbangkan Cabut dari Chelsea
SelanjutnyaManchester United Serius Pantau Gelandang Asal Jerman
William Gilbert Usmany adalah seorang jurnalis yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Beliau memulai karirnya di bidang jurnalisme sejak tahun 2011 dengan spesialisasi dalam meliput dunia olahraga, khususnya sepak bola. Karya jurnalistiknya seringkali memberikan pandangan yang mendalam dan memperkaya pengetahuan pembaca mengenai berbagai peristiwa dalam dunia olahraga. Dalam karir jurnalismenya sebelumnya di Sundul.com, William Gilbert Usmany juga telah menunjukkan keahliannya dalam mencari sumber informasi yang akurat dan terpercaya, serta memiliki kemampuan untuk mengambil sudut pandang yang berbeda dalam melihat sebuah peristiwa.