Alex Ferguson Pantau Bek AS Roma Untuk Manchester United

Bek AS Roma Kostas Manolas kini masuk radar transfer Manchester United.
Bek AS Roma Kostas Manolas kini masuk radar transfer Manchester United.

Gilabola.com – Mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson berada di Roma pada Rabu (12/4) dini hari WIB, untuk menyaksikan duel AS Roma kontra Barcelona. Dia memanfaatkan momen itu untuk memantau penampilan bek Roma, Kostas Manolas.

Seperti diketahui AS Roma sukses membantai Barcelona dengan skor telak 3-0 pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions tersebut sekaligus memastikan diri lolos ke semifinal karena unggul gol tandang dengan agregat 4-4.

Dilansir Tribalfootball.com, Sir Alex Ferguson berada di Roma atas nama pelatih Manchester United, Jose Mourinho, untuk mengintai bek Barcelona, Samuel Umtiti yang tampil di laga itu. Umtiti belakangan ini ramai dikabarkan sebagai target utama dalam rencana transfer United di musim panas ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Namun, ternyata Ferguson tak hanya memantau Umtiti. Dia juga mengawasi penampilan bek Roma Kosta Manolas yang tampil heroik di laga tersebut. Manolas mencetak gol ketiga Roma melalui sundulan meneruskan umpan sepak pojok.

Kabarnya Ferguson sudah merekomendasikan kepada MU agar melakukan pendekatan pada bek asal Yunani berusia 26 tahun tersebut. Dia dinilai oleh Ferguson cukup bagus untuk mengisi lini pertahanan Tim Setan Merah.

Manolas baru menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun sebelum Natal lalu. Penampilannya yang mengesankan bersama Roma telah membuatnya banyak diincar klub lain.

“Saya mendapat banyak pertanyaan tentang minat untuk Manolas dari berbagai klub,” kata seorang sumber yang dekat dengan pemain tersebut kepada Manchester Evening News.

“Kecuali ada negosiasi yang jelas dan minat konkrit, tidak bijaksana membicarakan kemungkinan ada ketertarikan dari klub lain,” tambah sumber itu.

Sementara itu, Presiden AS Roma, Jim Pallotta, mengaku dirinyalah yang mengundang Sir Alex secara khusus untuk menyaksikan laga Roma kontra Barcelona. Dia mengatakan kehadiran Ferguson bisa menambah semangat pemain Roma dalam menggempur Barcelona.

Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan Kostas Manolas, akhirnya benar-benar tampil ganas dan mengubur mimpi Lionel Messi cs tampil di semifinal Liga Champions.

“Itulah kenapa saya membawa Sir Alex Ferguson,” kelakar Pallotta usai malam bersejarah di Roma seperti dilansir Metro, Kamis 11 April 2018.

Sir Alex berbaur dengan para petinggi dan jajaran manajerial Roma merayakan kemenangan tersebut. Sir Alex tampak menghampiri legenda Roma, Francesco Totti, memberikan ucapan selamat.