Alex Ferguson Samakan Scott McTominay Dengan Legenda Man Utd Darren Fletcher

Gilabola.com – Alex Ferguson membandingkan Scott McTominay dengan mantan gelandang Manchester United Darren Fletcher serta mengungkapkan rahasia masa kecil pemain internasional Skotlandia itu yang sebelumnya ternyata bukan pemain tengah.

Eks bos legendaris Manchester United Alex Ferguson sangat mengagumi perkembangan gelandang muda Scott McTominay, yang mendapatkan kesempatan debutnya di tim senior di era Jose Mourinho pada musim 2016/2017 tersebut.

Mantan manajer Setan Merah itu mengungkapkan dia adalah sosok yang membawa gelandang Skotlandia itu ke Old Trafford, berusia sekitar tujuh atau delapan tahun kala itu. Dia menghabiskan waktunya di skuad muda klub, promosi ke U-18 pada 2013, naik ke skuad U-23 pada 2015, sebelum dibawa ke skuad senior pada 2017.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sejak itu dia terus berkembang menjadi pilihan reguler mulai dari era Jose Mourinho yang memberikannya debut hingga di masa besutan Ole Gunnar Solskjaer saat ini, dan sejauh ini sudah tampil dalam 127 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United, menyumbang 14 gol dan dua assist.

Alex Ferguson mengakui pentingnya gelandang sentral itu bagi tim Manchester United saat ini dalam wawancara dengan Asosiasi Sepak Bola Skotlandia, dan membandingkan Scott McTominay dengan mantan pemainnya, Darren Fletcher, dan memberikan wawasan tentang karakternya.

Channel Gilabola di Youtube

Manajer pemenang 13 gelar Premier League itu berkata, “McTominay sekarang muncul sebagai salah satu pemain besar Manchester United. Saat Anda menonton United memilih tim untuk pertandingan besar, McTominay ada di dalamnya. Karakter yang baik, pelatih yang hebat, saya tahu sedikit tentang pemain itu.”

“Saya mengontraknya ketika dia berusia tujuh atau delapan tahun. Dia sebenarnya adalah penyerang tengah saat kecil. Dia telah tumbuh, sedikit seperti Darren Fletcher ketika dia pertama kali datang. McTominay adalah tipe yang mirip dengan Darren, panjang, kurus, pemenang bola yang baik, kecepatan yang baik untuk maju, sikap yang bagus untuk permainan. Sungguh menyenangkan bagi saya melihat pemain Skotlandia masuk tim United.”

AHABET
AHABET