Alex Ferguson Ungkap Satu Kegagalan Transfer Man Utd yang Paling Disesalinya

Dalam karir manajerialnya yang luar biasa, mantan bos Manchester United Alex Ferguson telah berhasil membawa banyak pemain hebat ke Old Trafford, namun ada satu kegagalan transfer yang masih disesalinya sampai saat ini.

Sir Alex Ferguson menyebut Paul Gascoigne sebagai rekrutan yang selalu ia sesali karena gagal dibawanya ke Manchester United, saat legenda internasional Inggris itu akhirnya memilih pindah ke Tottenham Hotspur.

Paul Gascoigne menulis dalam otobiografinya bahwa dia telah berjanji kepada manajer legendaris Skotlandia itu bahwa Old Trafford akan menjadi tujuannya, ketika The Red Devils menjadikannya sebagai target transfer utama pada 1988 dan membawanya keluar dari Newcastle United.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi pemilik 57 caps bersama timnas Inggris itu kemudian membelot ke Tottenham Hotspur, saat klub London Utara itu berhasil memenangi persaingan setelah membelikan ibu Paul Gascoigne sebuah rumah yang diklaim harganya mencapai Rp 1,6 Milyar.

Alex Ferguson mengaku bahwa dia kemudian dibuat kecewa oleh transfer itu, yakin bahwa sang gelandang serang akan memiliki karir yang lebih baik dalam sepak bolanya andai dia memilih untuk berlabuh ke Manchester United.

Dia berkata kepada Podcast UTD ketika ditanya tentang pemain yang paling disesalinya karena gagal direkrut ke United, “Pada kenyataannya, Anda harus mengatakan, hanya ada satu yang selalu muncul di pikiran saya dan itu adalah Gascoigne. Dia benar-benar fantastis. Saya pikir jika kami mendapatkannya, dia akan memiliki karir yang hebat. Saya tidak mengatakan dia tidak memiliki karir yang bagus, tetapi dia akan memiliki karir yang lebih bagus dengan kami.”

“Dia berjanji untuk menandatangani kontrak dengan kami dan saya pergi berlibur. Saya kemudian mendapat telepon dari Martin Edwards yang mengatakan dia telah menandatangani kontrak dengan Tottenham. Dia menandatangani kontrak dengan Tottenham karena mereka membelikan ibunya sebuah rumah seharga £80.000 dan saya benar-benar menyesalinya. Dia adalah pemain yang fantastis.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO