Alex Iwobi Dapat Kritikan Keras di Everton

Gilabola.com – Michael Ball menilai Alex Iwobi pemain yang minim kontribusi di Everton dan belum mendapatkan kepercayaan penuh dari Carlo Ancelotti.

Pemain bola asal Nigeria tersebut didatangkan klub sepak bola asal Merseyside dari Arsenal pada 2019. Kehadirannya sangat diharapkan bisa memperkuat lini serang klub bermain di Liga Inggris dan Piala domestik.

Namun, Alex Iwobi masih belum menemukan penampilan terbaiknya seperti saat membela Arsenal. Tercatat pemain berposisikan sayap itu baru mengemas 1 gol dan 2 assist di Liga Inggris dalam 27 pertandingan musim 2020/21.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Teranyar, pemain bola berusia 24 tahun diturunkan sebagai starter kontra Tottenham Hotspur. Sayang, dirinya gagal tampil gemilang dan hanya membantu timnya bermain imbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur.

Sehingga Michael Ball berpandangan bahwa Alex Iwobi kurang bagus penampilannya untuk klub sepak bola asal Merseyside.

Channel Gilabola di Youtube

Menulis di kolom Liverpool Echo, Michael Ball mengatakan Iwobi belakangan menghabiskan waktunya dibangku cadangan dan ketika bermain tidak bermain konsisten. Dia menjelaskan sang pemain dibeli Everton untuk membantu tim menciptakan peluang dan mencetak gol dalam laga resmi.

Menurutnya, ia jarang melakukan tugasnya dengan benar. Selain itu, ia mengungkapkan Everton sejatinya banyak pemain yang mengalami cedera sekarang ini. Akan tetapi, sang pemain belum juga berhasil menembus untuk masuk ke starting.

Eks Everton dan Manchester City itu pun menyebutkan kalau itu adalah pertanda jika Carlo Ancelotti belum sepenuhnya percaya dengan penampilan Alex Iwobi. Menurutnya, terkadang sang pemain bisa tampil bagus dengan skilnya tetapi kerap juga tak bermain oke.

Bahkan Michael Ball menilai sang pemain tidak percaya diri terutama ketika berhadapan satu lawan satu dengan bek lawan.

Alex Iwobi masih terikat kontrak sampai Juni 2024 mendatang. Artinya, sang pemain punya peluang besar memperbaiki penampilannya yang dianggap minim kontribusi.

AHABET
AHABET