Alexandre Lacazette Kembali Usai Jeda Internasional

Gilabola.com – Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, diharapkan akan segera kembali dari cedera usai jeda internasional. Demikian ungkap sang pelatih, Arsene Wenger.

Alexandre Lacazette yang gabung Arsenal pada musim panas lalu dengan kontrak yang pecahkan rekor klub itu, belum tampil untuk Arsenal lebih dari sebulan terakhir ini. Pemain internasional Prancis itu alami cedera lutut menyusul kekalahan Arsenal dalam derby London utara melawan Tottenham Hostpur. Alexandre Lacazette bahkan harus naik meja operasi.

Namun Arsene Wenger ungkapkan, Lacazette sudah ambil bagian dalam sesi latihan individual pada Rabu (14/3) waktu setempat, dan diperkirakan akan kembali tak lama setelah jeda internasional mendatang.

Ya, dia ada di jalur untuk kembali bermain. Dia sudah jalani sesi latihan penuh hari ini, dia harus kembali setelah istirahat,” ujar Arsene Wenger.

Lacazette baru mencetak satu gol dalam 13 pertandingan terakhir, sebelum akhirnya ia menderita cedera lutut. Dia tak bermain di final Carabao EFL Cup melawan Manchester City di Wembley, yang dimenangkan Manchester City, 3-0.

Advertisement

Pemain berusia 26 tahun itu juga absen saat The Gunners kalahkan AC Milan, 2-0, di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Milan akan lakukan perjalanan ke Emirates untuk pertandingan leg kedua pada Jumat (16/3) dinihari, di mana gelandang Aaron Ramsey yang mencetak gol pekan lalu.

“Mudah-mudahan kita bisa membangun ini dan beralih dari kekuatan ke kekuatan. Ini kesempatan besar bagi kami, kami siap untuk memberikan segalanya. Game ini sangat penting bagi musim kami,” ujar Lacazette.