Alexis Sanchez Tinggalkan Manchester United Mudik ke Chile

Alexis Sanchez Tinggalkan Manchester United Mudik ke Chile

Gilabola.com – Alexis Sanchez tinggalkan Manchester United dan kembali ke Chile. Kabarnya, ia akan lakukan penyembuhan cedera hamstring di negara asalnya tersebut.

Alexis Sanchez, 29 tahun, pastinya tak akan membela Manchester United lagi tahun ini. Ia sebelumnya sudah absen selama enam pekan setelah alami cedera di kamp latihan Setan Merah.

Alexis Sanchez yang baru-baru ini juga dikabarkan berpisah dengan aktris Mayte Rodriguez, telah mendapat ijin dari pelatih Manchester United, Jose Mourinho, untuk kembali ke tanah airnya guna rayakan Natal di kampung halaman sekaligus mengatasi masalah cedera dan mentalnya.

Lanjutkan Pemulihan Bersama Timnas Chile

Menurut laporan AS, mantan pemain Udinese itu kembali di Santiago pada awal pekan ini, dan akan melanjutkan pemulihannya di kamp latihan nasional Chile di kompleks olahraga Juan Pinto Duran bersama pelatih Timnas Chile, Reinaldo Rueda.

BACA:  Transfer Manchester United - Real Madrid Kontak Marcus Rashford

Langkah ini dilakukan di tengah kekhawatiran bahwa Alexis Sanchez sedang hadapi kelelahan karir, setelah ia tampil dalam lebih dari 600 pertandingan selama 11 musim berprofesi sebagai pesepakbola profesional.

Advertisement
OLE777
OLE777

Diungkapkan The Independent, kekhawatiran mengenai kesehatan fisiknya jadi salah satu alasan Arsenal senang saat Sanchez putuskan untuk hengkang dan bergabung dengan United pada Januari lalu.

Cuma 4 Gol dalam 30 Pertandingan

Setelah pindah ke Old Trafford, Sanchez hanya berhasil mencetak empat gol dalam 30 pertandingan yang dibelanya. Ia lalu alami cedera, dan tersingkir dari skuad Jose Mourinho.

Berharap dia bisa kembali ke performa terbaiknya, menjadi salah satu alasan mengapa Mourinho senang membiarkan Sanchez meninggalkan Manchester dan jalani liburan musim dingin. Hubungan antara klub dan Timnas Chile dikabarkan bagus, United juga berharap iklim yang lebih cerah akan membantu pemulihan Sanchez.

BACA:  Hasil Valencia vs Manchester United Skor 2-1, Buang-buang Kesempatan