Alisson Beberkan Alasan Pilih Liverpool, Bukan Chelsea Atau Real Madrid

Kiper anyar klub Liga Inggris Liverpool, Alisson Becker, mengungkapkan mengapa dia memilih untuk pindah ke Anfield meskipun ada ketertarikan dari Chelsea dan Real Madrid.
Berita Terkini - Kiper anyar klub Liga Inggris Liverpool, Alisson Becker, mengungkapkan mengapa dia memilih untuk pindah ke Anfield meskipun ada ketertarikan dari Chelsea dan Real Madrid.

Gilabola.com – Kiper anyar klub Liga Inggris Liverpool, Alisson Becker, mengungkapkan mengapa dia memilih untuk pindah ke Anfield meskipun ada ketertarikan dari Chelsea dan Real Madrid.

The Reds membuat Alisson menjadi penjaga gawang termahal dalam sejarah dengan membayar AS Roma 66,8 juta pound (1,25 triliun rupiah) untuk mengontraknya, mengalahkan tawaran dari klub-klub lain.

Bos baru Chelsea Maurizio Sarri menginginkan kiper asal Brasil itu menggantikan Thibaut Courtois, dan bahkan dilaporkan menelpon Alisson untuk meyakinkannya untuk bergabung, sementara Real Madrid sangat meminatinya sebelum memilih untuk mengejar Courtois.

Advertisement
advertisement
advertisement

Tapi Alisson telah mengungkapkan salah satu alasan mengapa ia bergabung dengan Liverpool adalah karena suasana yang ia alami di Anfield selama semi final Liga Champions AS Roma musim lalu.

“Ya, hal itu (suasana di Anfield) memengaruhi keputusan saya untuk pindah ke Liverpool,” kata Alisson di situs web resmi Liverpool.Β “Ketika anda membuat keputusan penting seperti ini bukan hanya keputusan untuk berganti klub, itu praktis mengubah seluruh hidup Anda, kehidupan keluargaku, istriku, anakku.”

Pemain berusia 25 tahun itu juga mengakui bahwa dia mengagumi perkembangan Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp.

“Laga itu (Liga Champions – Roma vs Liverpool) itu benar-benar memiliki pengaruh tetapi saya juga menonton pertandingan lainnya,” tandasnya.

“Saya telah melihat laga lain di mana saya bisa melihat cara Klopp memainkan tim. Itu membuat saya sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari tim ini.”

“Terlepas dari kenyataan bahwa klub ini sangat besar, para pemain yang telah datang ke sini dan gelar yang dimenangkan.”

“Mudah-mudahan saya dapat berperan dalam sejarah yang dibuat di sini, memenangkan gelar dan menjadi bagian dari proyek yang telah dikembangkan di sini dalam beberapa tahun terakhir sehingga kita dapat melihat Liverpool bangkit sekali lagi.”