Alisson Becker Incar Rekor Satu Ini Saat Liverpool Menjamu Burnley

Gilabola.com – Alisson Becker akan catatkan rekor clean sheet ke-50 untuk Liverpool saat mereka menjamu Burnley, Jumat (22/1).

Kiper utama The Reds asal Brasil itu tentunya bisa mencapai rekor tersebut – dalam penampilannya yang ke-108 untuk klub Merseyside tersebut, jika Alisson bisa menahan gempuran tim lawan.

Liverpool berhasil bukukan sembilan kemenangan, dua kali imbang dan kalah satu kali dalam 12 pertemuan terakhir mereka dengan Burnley di ajang Liga Premier.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Melawan tim yang sama musim lalu, The Reds gagal kantongi poin sempurna di kandang sendiri di ajang liga – untuk pertama kalinya dalam 528 hari. Saat itu, the Clarets berhasil menahan imbang Alisson Becker dan kawan-kawan, 1-1.

Lalu, hanya ada satu hasil imbang tanpa gol dalam 52 pertemuan terakhir kedua klub di Anfield – baik di ajang liga maupun perebutan piala, dan itu terjadi pada Desember 1920.

Selain itu, jika Jurgen Klopp berhasil membawa timnya menang atas Burnley di Anfield dinihari nanti, maka momen itu akan tercatat sebagai kemenangan ke-100 yang diraih Klopp di semua kompetisi.

Sementara itu Roberto Firmino dan Sadio Mane masing-masing juga telah bukukan empat gol ke gawang Burnley di ajang Liga Premier, dan itu tercatat sebagai salah satu rekor bersama klub yang berhasil dibukukan Alisson Becker dan kawan-kawan.

Diungkapkan situs resmi klub, sejak tahun 1911 mereka tercatat SELALU GAGAL mencetak gol dalam laga yang digelar di tanggal 21 Januari, di mana mereka baru menggelar 21 pertandingan di tanggal tersebut. Namun, skuad Klopp hanya kebobolan lima gol lawan dalam 10 pertandingan terakhir mereka di ajang liga.

Firmino dan Andy Robertson juga menjadi hanya dua pemain Liverpool yang bermain sebagai starter di semua pertandingan kompetisi papan atas yang dimainkan klub itu sejauh musim ini. Catatan ini kemudian diikuti Georginio Wijnaldum, di mana ia sudah tampil sebagai starter dalam 16 laga dan dua kali menjadi pemain pengganti, serta selalu bermain dalam ke-18 laga yang sudah dilakoni The Reds.

Sebelumnya diberitakan, Alisson Becker telah menjadi penyelamat Liverpool saat mereka bertemu Manchester United akhir pekan lalu. Walau skuad Klopp bisa lebih menyerang dan dominan dalam penguasaan bola, namun United punya kesempatan lebih baik di depan gawang, terutama di babak kedua.

Kiper Brasil berusia 28 tahun itulah yang kemudian tampil heroik di bawah mistar gawang dan berhasil bukukan clean sheet, meskipun kedua tim harus berbagi poin.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO