Alisson Becker Pecahkan Rekor Saat Liverpool Bantai Bournemouth

Alisson Becker Pecahkan Rekor Saat Liverpool Bantai Bournemouth

Gilabola.com – Alisson Becker mencetak rekor di Liverpool saat skuad asuhan Jurgen Klopp itu beranjak naik, setidaknya untuk sementara, ke puncak klasemen Liga Premier, menyusul kemenangan 4-0 atas Bournemouth, Sabtu (8/12) malam ini.

Kiper internasional Brasil, Alisson Becker, telah memainkan peranan penting dalam skuad Liverpool yang tak terkalahkan sejak awal musim ini, tak lama setelah ia datang dari AS Roma pada musim panas lalu.

Alisson Becker yang berhasil menguasai kondisi sulit di Vitality Stadium, kandang Bournemouth, berhasil bukukan clean sheet yang ke-10 di musim ini. Alisson sekarang tak terkalahkan dalam 16 pertandingan Premier League pertamanya sebagai pemain Liverpool, melebihi rekor sebelumnya yang dipegang Javier Mascherano yang bukukan 15 pertandingan tak terkalahkan dan berakhir di tangan Manchester United pada Desember 2007.

BACA:  Manchester United vs Liverpool, Setan Merah Tak Boleh Bertahan

Gol Pembuka Salah Berbau Offside

Liverpool menang 4-0 di kandang Bournemouth lewat hattrick yang dibukukan bintang asal Mesir, Mohamed Salah, dan satu gol bunuh diri Steve Cook. Namun, Salah disebut-sebut beruntung saat ia membuka skor kemenangan the Reds di menit ke-25, ketika dia berhasil memanfaatkan kesalahan Asmir Begovic, yang hanya bisa menangkis upaya spekulatif Roberto Firmino. Dari tayangan ulang menunjukkan,  Salah berdiri dalam posisi offside. Namun, golnya tetap disahkan wasit.

Berikutnya, Salah berturut-turut bukukan dua gol lainnya, yakni di menit 48 dan 77. Sementara gol bunuh Cook tercipta di menit 68, setelah ia gagal mengantisipasi tembakan Andrew Robertson.

Advertisement
OLE777
OLE777

Berkat kemenangan ini, Liverpool untuk sementara bertengger di posisi teratas dengan koleksi 42 poin – satu poin di atas Manchester City yang turun ke peringkat dua. Namun, posisi ini akan berubah jika Manchester City menang di kandang Chelsea, Minggu (9/12) dinihari nanti.

BACA:  Liverpool Punya Senjata Rahasia Atas Krisis di Lini Belakang