Alisson Becker Samai Rekor Klub Usai Liverpool Menang Atas Burnley

Alisson Becker Samai Rekor Klub Usai Liverpool Menang Atas Burnley

Gilabola.com – Alisson Becker bantu Liverpool terus mengejar tanpa henti Manchester City di puncak klasemen Premier League usai menang 3-1 atas Burnley pada Kamis (6/12) dini hari.

Burnley unggul lebih dulu berkat gol dari Jack Cork menit ke-54, tetapi gol-gol dari James Milner, Roberto Firmino dan Xherdan Shaqiri memastikan tiga poin yang berharga bagi tim asuhan Jurgen Klopp, yang sekarang bisa naik ke puncak klasemen, setidaknya untuk sementara, dengan kemenangan di Bournemouth pada Sabtu (8/12) nanti.

Meskipun bersalah untuk gol tim tuan rumah, kiper Liverpool Alisson Becker yang didatangkan pada musim panas dari AS Roma, lebih dari menebus kesalahannya di injury time dengan melakukan penyelamatan spektakuler. Ia menepis sundulan Ben Mee ke mistar gawang, sebelum melepaskan tembakan jauh ke depan yang menyebabkan Shaqiri mencetak gol.

BACA:  Virgil van Dijk Tak Perkuat Liverpool di Leg I 16 Besar Liga Champions

Kiper Brasil itu belum mengalami kekalahan dalam 15 laga liga sebagai pemain Liverpool; menyamai rekor klub di Premier League yang diukir Javier Mascherano pada November 2007.

Skuad asuhan Jurgen Klopp kini hanya kebobolan total enam gol, menyamai rekor Premier League pada tahap musim ini, bersama Manchester United pada musim 1985-1986, Arsenal di musim 1990-1991, Chelsea pada 2004-2005 dan Chelsea pada 2008-2009.

Alisson Becker senang Liverpool berkembang

Advertisement
OLE777
OLE777

Berbicara tentang penampilan timnya di Turf Moor, Klopp mengatakan: “Saya benar-benar senang kami hanya bisa menyesuaikan beberapa hal taktis [pada babak kedua], tapi saya mengatakan kepada para pemain bahwa saya banyak berteriak pada babak pertama tetapi saya tidak marah.”

BACA:  Mohamed Salah Bisa Tarung Lawan Cristiano Ronaldo di 16 Besar Liga Champions

“Saya tahu dengan banyak melakukan perubahan mungkin kami akan bermain tidak sebagus seperti biasanya, tetapi sekarang kami sudah lumayan, sudah terbiasa dan kami menyesuaikan sedikit.”

“Kami benar-benar dapat membawa Daniel (Sturridge) ke posisi yang berbeda jika Divock (Origi) dimainkan lebih ke tengah dan (Xherdan) Shaqiri lebih terlibat dalam ruang lainnya. Jika kami bisa membuatnya sedikit lebih jelas, maka kami akan dengan cepat memiliki opsi yang lebih baik.”