Alisson & Sejumlah Rekor Liverpool Usai Kemenangan Dramatis Atas West Brom

Gilabola.com – Harapan itu masih ada dan bahkan semakin besar bagi Liverpool untuk bisa menyelamatkan musim mereka dengan tiket lolos ke Liga Champions musim depan usai kemenangan terbaru mereka atas West Brom di laga lanjutan Premier League.

Liverpool mengambil langkah besar untuk bisa mencapai target finish di empat besar klasemen akhir Liga Inggris usai meraih kemenangan dramatis 1-2 atas West Bromwich Albion pada Minggu (16/5) malam WIB di The Hawthorns.

Hal Robson-Kanu sempat membuat The Baggies unggul dulu lewat golnya menit ke-15, tapi Mohamed Salah berhasil menyamakan kedudukan menit ke-33 usai menyelesaikan umpan Sadio Mane, membuat penyerang Mesir kini menyamai 22 gol Harry Kane untuk pertarungan top skor liga musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kombinasi itu juga kini membuat Mohamed Salah dan Sadio Mane telah saling mengirim assist untuk ke-22 kalinya di semua kompetisi, hanya penyerang Mesir itu dan Roberto Firmino (28) yang saling memberikan assist lebih banyak untuk Liverpool selama berada di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Di saat laga tampak akan berakhir imbang 1-1, Alisson Becker kemudian maju dalam situasi sepak pojok menit ke-95 dari masa injury time dan kiper Brasil itu secara luar biasa mampu menanduk bola kiriman Trent Alexander-Arnold untuk mencetak gol kemenangan.

Channel Gilabola di Youtube

Dalam seluruh sejarah klub Liverpool sejak didirikan pada tahun 1892, Alisson Becker adalah penjaga gawang pertama yang mencetak gol di laga kompetitif untuk klub. Dari enam penjaga gawang yang mencetak gol dalam sejarah Premier League, kiper Brasil itu juga jadi yang pertama yang mencetak gol dengan sundulan kepala.

Selain itu, Alisson adalah pencetak gol kemenangan berbeda yang ke-38 bagi Liverpool di menit ke-90 lebih dalam pertandingan Premier League, 13 lebih banyak dari tim manapun dalam sejarah kompetisi. The Reds juga kini sudah menyelamatkan 94 poin dari keadaan tertinggal lebih dulu di Premier League di bawah asuhan Jurgen Klopp, terbanyak dari tim mana pun dalam kompetisi sejak Oktober 2015.

AHABET
AHABET