Alvaro Morata Siap Tinggalkan Chelsea, Tawarkan Dirinya Sendiri ke Barcelona

Gilabola.com – Penyerang Chelsea, Álvaro Morata, siap menjauh dari Stamford Bridge dan ‘tawarkan dirinya sendiri’ ke Barcelona. Demikian diungkapkan RAC 1.

Alvaro Morata, 26 tahun, gagal membuat dampak besar sejak ia gabung ke Chelsea pada musim 2017. Pemain asal Spanyol itu juga tak mampu amankan tempat di tim inti secara reguler di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Kini, Alvaro Morata berharap dia bisa kembali ke Spanyol, dan langsung memperkuat raksasa Catalan, Barcelona. Morata berharap Barcelona tertarik untuk merekrutnya – yang pernah membela Real Madrid dan Juventus, sebagai opsi cadangan pengganti Luis Suárez yang tengah jalani pemulihan cedera.

Awali Sebagai Pemain Pinjaman

Menurut laporan Tribal Football, langkah awal yang diusulkan Alvaro Morata adalah kesepakatan menjadi pemain pinjaman pada Januari mendatang, dengan opsi yang akan membuatnya permanen pada Juni 2019.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sementara itu, Marca menggambarkan aksi Alvaro Morata untuk tawarkan dirinya ke Barcelona ini sebagai sebuah langkah mengejutkan. Pemain berusia 26 tahun itu memang sedang mencari perubahan, setelah ia tak mampu amankan tempat di tim inti Chelsea. Namun tak terbayangkan sebelumnya bahwa pemain itu akan melirik Blaugrana sebagai klub masa depannya.

RAC1 menggambarkan Morata sebagai pemain yang dibentuk di Real Madrid, selain itu dia juga bersinar di Juventus selama dua musim, yakni pada musim 2014/15 dan 2015/16. Setelah karirnya yang gemilang di Turin itulah, Morata dengan mudah kembali ke Estadio Santiago Bernabeu.

Walau akhirnya, Real Madrid tidak seperti rumah yang dia harapkan sebelumnya, hingga Morata akhirnya memilih hengkang ke Inggris. Sekarang selama dua musim di London barat, dia tidak mendapat waktu bermain sebanyak yang dia inginkan, dan karena itulah Morata ingin hengkang lagi.