Anak Emas Lampard dan Pencetak Hattrick Dicoret Tuchel! Andalkan Bek Jerman dan Bekas Kaptennya

Gilabola.com – Kasihan anak emas Frank Lampard ini, langsung dicoret Thomas Tuchel pada laga perdananya di Chelsea Kamis dinihari ini (28/1) melawan Wolves. Sang pelatih Jerman itu juga mencoret pencetak tiga gol dalam laga terakhir The Blues. Ia mengandalkan bek Jerman dan mantan kaptennya di PSG.

Susunan pemain Chelsea untuk menghadapi Wolverhampton Wanderers di ajang Premier League pada Kamis dinihari memperlihatkan sikap Thomas Tuchel: keras, tidak kompromi, percaya pada mantan anak buahnya dan juga dua pemain Jerman.

Anak emas Frank Lampard yang hanya absen dua kali saja musim 2020/2021 ini, Mason Mount, tidak muncul dalam daftar starting XI The Blues. Ia hanya masuk pemain cadangan. Demikian juga Tammy Abraham yang mencetak tiga gol dalam laga Piala FA melawan Luton Town, dicoret dari daftar starter.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Antonio Ruediger, satu dari dua pemain yang mengadu ke direksi klub soal Lampard, masuk starter, setelah selama ini tersingkir dari skuad utama dan menjadi opsi nomor empat atau kelima dari semua pemain belakang. Mantan kapten PSG Thiago Silva juga memperoleh kepercayaan Tuchel, selain pemain Jerman lainnya yang didatangkan dengan harga mahal, Kai Havertz.

Cesar Azpilicueta turun sebagai kapten tim merangkap bek tengah, dengan mantan pemain Leicester City Ben Chilwell menjadi mitranya di belakang. Pemain lain yang juga dilaporkan sebagai pengadu bersama Ruediger, Mateo Kovacic turun, selain Jorginho dalam formasi 4-2-3-1.

Mantan pemain Thomas Tuchel lainnya saat ia masih melatih di Borussia Dortmund, Christian Pulisic, memperoleh kepercayaan main di sayap kiri dengan partner Hakim Ziyech di sisi seberangnya. Satu pemain Jerman lain Timo Werner hanya layak menghangatkan bangku cadangan.

Pertandingan melawan Wolves akan dimulai pukul 01.00 WIB dan sebuah kemenangan akan melontarkan tim London biru itu ke ranking ketujuh menggusur Everton. Biasanya di mana pun kedatangan manajer baru akan diikuti oleh kesuksesan meraih tiga poin selama beberapa pekan perdana. Para pemain juga memberikan dukungan karena semua ingin terus terpilih sebagai starter.