Ancelotti Kini Tuntut Tinggi Para Pemain Everton

Gila Bola – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti meminta agar pemainnya bisa meningkatkan konsistensi supaya The Toffees bisa bermain di pentas Eropa.

Juru taktik asal Italia itu datang ke klub Liga Inggris tersebut pada Desember 2019 dengan catatan yang mengesankan. Bagaimana tidak, di klub-klub sebelumnya sang pelatih kerap memberikan gelar juara bergengsi.

Menariknya, sejak dipegang oleh Carlo Ancelotti klub yang bermarkas di Goodison Park menawarkan presentase kemenangan tertinggi dari setiap pelatih yang pernah menangani Everton. Tercatat memiliki rasio kemenangan 49 persen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Musim ini, rival abadi Liverpool tersebut berpeluang untuk finis di empat besar Liga Inggris. Bahkan mereka juga hanya memiliki perbedaan lima poin dengan Chelsea yang kini menempati urutan keempat klasemen. Sementara itu, Everton juga tinggal menyisakan 10 pertandingan lagi di liga dan sang pelatih inginkan agar skuadnya bisa bermain lebih baik lagi.

Berbicara di situs resmi klub, Carlo Ancelotti mengatakan jika timnya masih bermain belum stabil di mana kerap naik turun baik di laga kandang dan tandang.

Sehingga dia menilai perlu adanya peningkatan secara teknis dan mental agar klub yang dilatihnya bisa menampilkan permainan sepak bola untuk menantang bermain di pentas Eropa.

Sebagai informasi, sebelum jeda internasional klub sepak bola asal Merseyside itu menelan dua kekalahan beruntun masing-masing kontra Burnley di Liga Inggris dan Manchester City di perempat final Piala FA. Namun, para pemain Everton bisa merespon desakan Carlo Ancelotti pada saat menghadapi Crystal Palace pada 6 April mendatang.

Dalam pertandingan antara Everton melawan Crystal Palace tersebut, Seamus Coleman dan kolega akan bermain di Goodison Park.

Menarik untuk ditunggu apakah tim asuhan Carlo Ancelotti bisa meraih kemenangan di kandang atau tidak usai jeda internasional nanti. Jika berhasil, tentu saja akan membuat mereka menempati urutan kelima.