Ancelotti Minta Semua Pihak Bersabar dengan Kean

Semua Pihak Harus Sabar Dengan Kean

Gilabola.com- Didatangkan dengan bandrol 25 juta Pounds dari Juventus, Moise Kean masih kesulitan beradapsi di Everton, namun pelatihnya, Carlo Ancelotti meminta kesabaran semua pihak.

Hadir ke Goodison Park dengan label salah satu pemain muda paling menjanjikan di Eropa, ekspektasi terdahap bomber 19-tahun itu memang cukup tinggi. Akan tetapi hingga saat ini, dia masih belum mampu mencetak satu gol pun di semua ajang bagi klubnya.

Walaupun performanya masih jauh dari meyakinkan, boss The Toffes, Ancelotti mengingatkan semua orang bahwa Kean masih sangat muda. Mantan pelatih AC Milan dan Napoli itu menambahkan tidak mudah untuk pemain semuda itu untuk harus cepat beradaptasi di liga yang berbeda dan juga linkungan yang tidak sama dengan Italia.

“Dia pemain muda yang memiliki banyak kualitas dan kekuatan fisik. Dia juga memilik banyak skill, dia juga sangat bagus di dalam kotak penalti tapi dia baru berusia 19 tahun,” ucap Ancelotti.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Faktanya dia datang ke liga yang baru dan itu tidak mudah, tidak mudah bagi semua orang. Kita semua harus bersabar, kita harus memberinya menit bermain.”

Ancelotti juga tetap tidak ragu untuk terus memberikan peluang bagi Kean, seperti yang akan pelatih veteran itu akan lakukan akhir pekan ini. Taktisi berusia 60 tahun tersebut akan menantang Kean untuk memberikan kontribusinya saat Everton akan berhadapan dengan West Ham United.

The Toffees harus kehilangan beberapa pemain penting, namun yang utama bisa dibilang adalah Richarlison yang sangat berperan dalam penyerangan mereka. Absennya pemain Brazil itu bisa menjadi momen yang tepat bagi Kean untuk menunjukkan kualitasnya di lapangan hijau.

Ancelotti sendiri tidak terlalu membebani mantan striker Juventus itu dengan mengharuskannya mencetak gol. Namun, mantan boss Bayern Munchen tersebut hanya ingin agar Kean bisa menunjukkan permainan yang bagus, seperti yang dia tunjukkan dalam partai melawan Newcastle United.

“Ini akan menjadi kesempatan yang bagus bagi Kean untuk menunjukkan kualitasnya, ” tambah Ancelotti.

“Kita tidak perlu berkespektasi bahwa dia akan mencetak gol. Menurut pendapat saya, dia sudah tampil baik saat menghadapi Newcastle, dia harus mengulangi penampilannya pada saat itu.”