Ancelotti Optimis Everton Amankan Satu Tempat Eropa

Gila Bola – Carlo Ancelotti menegaskan Everton masih dalam jalur untuk memperebutkan satu tiket bermain di pentas Eropa musim depan.

Klub sepak bola asal Merseyside tersebut sejatinya memiliki peluang yang besar untuk menggeser posisi Liverpool dan Tottenham Hotspur di klasemen Liga Inggris. Namun, hal itu gagal terwujud usai hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Crystal Palace pada Selasa (6/4) dini hari WIB.

Bermain di Goodison Park, tim asuhan Carlo Ancelotti unggul lebih dulu lewat gol James Rodriguez di menit ke 56. Akan tetapi, tiga poin yang sudah hampir didapat malah dibatalkan oleh Michy Batshuayi usai pemain bola asal Belgia itu mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 86.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dengan hasil imbang ini, maka membuat Everton masih tertahan di urutan kedelapan Liga Inggris dengan mengemas 47 poin. Meskipun gagal mengamankan tiga angka kala bermain di laga kandang, namun pelatih asal Italia itu tetap optimis jika peluang klub berjuluk The Toffees bermain di level Eropa musim depan masih terbuka lebar.

Berbicara kepada awak media, Carlo Ancelotti mengatakan seharusnya Everton pantas meraih kemenangan kontra Crystal Palace. Namun, dia menyebutkan inilah yang terjadi dalam sepak bola di mana semuanya bisa terjadi sampai menit akhir.

Menurutnya, Everton bermain lebih baik dan James Rodriguez sudah memberikan pengaruh yang besar selama jalannya pertandingan. Sedangkan dia berharap agar di laga selanjutnya pemain lini depannya bisa tampil lebih klinis lagi. Sebab, sang pelatih menilai hadapi Palace masih kurang oke.

Ancelotti juga mengungkapkan tak meraih kemenangan saat menjamu klub sepak bola asal London memang akan mempengaruhi dalam memperebutkan tiket bermain di pentas Eropa musim depan.

Akan tetapi, ia yakin di laga selanjutnya permainan Everton bisa lebih meningkat. Pasalnya, timnya punya kualitas yang lebih baik.

Usai ditahan imbang 1-1 kontra Crystal Palace, tim asuhan Carlo Ancelotti akan melawan Brighton pada 13 April mendatang.