Andre Schurrle Korban Pertama Terdegradasinya Fulham

Andre Schurrle Korban Pertama Terdegradasinya Fulham

Gilabola.com – Andre Schurrle jadi korban pertama terdegradasinya Fulham dari Liga Premier. Ia segera dipulangkan ke Borussia Dortmund, satu tahun lebih cepat dari kontrak peminjamannya di Craven Cottage.

Fulham menyatakan, sebuah klausul dalam kontrak peminjaman pemain Borussia Dortmund itu menyebutkan, kesepakatan peminjaman bisa langsung batal jika klub itu kembali terdegradasi ke divisi Championship.

Fulham harus kembali merumput di Championship musim depan, setelah kekalahan 1-4 di kandang Watford pada Rabu (3/4) dinihari. The Cottagers pun tercatat hanya satu musim berlaga di kompetisi papan atas Inggris.

Tapi ‘klausul licik’ dalam kesepakatan Schurrle, setidaknya akan membuat the Cottagers menghemat sekitar 2,5 juta Poundsterling upah Schurrle, yang harusnya dibayar berdasarkan ketentuan kontrak.

Lepas Sejumlah Pemain Lain

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Winger asal Jerman, Andre Schurrle, 28 tahun, kemungkinan akan menjadi pemain pertama dari serangkaian pemain yang tinggalkan Craven Cottage, saat mereka mempersiapkan pengetatan biaya menjelang musim depan.

Selain itu, ada pula bintang Fulham, Ryan Sessegnon, yang nasibnya masih menggantung setelah klubnya resmi terdegradasi dari Liga Premier jelang akhir musim ini. Pemain muda Inggris ini menjadi salah satu pemain yang paling banya dicari klub-klub papan atas, dan kini dipastikan dipantau sejumlah tim.

Baru Tanding Lagi di Tengah April

Jelang akhir musim ini, tim yang pernah diasuh Claudio Ranieri itu masih punya lima pertandingan tersisa. Laga ini juga akan menjadi penentu masa depan pelatih muda, Scott Parker, di Craven Cottage musim depan.

Namun, pada akhir pekan ini, The Cottagers tak memiliki jadwal pertandingan karena akan berlangsungnya semi final Piala FA. Dengan demikian, Parker yang juga mantan gelandang andalan klub tersebut memiliki waktu satu setengah pekan untuk kumpulkan skuadnya untuk laga kandang melawan Everton, 13 April mendatang.