Andrew Robertson Akui Performa Liverpool Tak Cukup Baik Melawan Chelsea

Gila Bola – Bek sayap Andrew Robertson mengungkapkan rasa frustrasinya usai Liverpool menelan lima kekalahan kandang beruntun di Premier League, pertama kalinya terjadi dalam seluruh sejarah panjang mereka.

Andrew Robertson mengakui performa Liverpool tidak cukup baik setelah mereka kehilangan kesempatan besar untuk terus mendorong dalam persaingan untuk memperebutkan empat besar klasemen, menegaskan mereka tidak bisa mengandalkan masa lalu pasca kekalahan mereka dari Chelsea di Anfield pada Jumat (5/3) dini hari WIB.

Pasukan Jurgen Klopp kini harus turun ke urutan ketujuh klasemen sementara Premier League, terpaut empat angka dari tempat terakhir zona Liga Champions sementara mereka juga 22 poin jauhnya dari pemuncak klasemen sementara Manchester City.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Mason Mount mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada menit ke-42 melalui serangan balik cepat dari umpan jauh yang dikirim N’golo Kante sebelum playmaker 22 tahun itu mengalahkan Trent Alexander-Arnold dan Fabinho untuk menceploskan bola ke gawang Alisson Becker.

The Reds bahkan beruntung tidak kalah dengan selisih gol yang lebih besar di saat tim tamu mencatatkan lebih banyak peluang dan melihat gol Timo Werner dianulir karena offside, dan Andrew Robertson mengakui bahwa level kinerja mereka jauh di bawah standar mereka.

Bek sayap kiri berusia berusia 26 tahun, yang melakukan penyelamatan sapuan krusial di garis gawang menit ke-54, mengatakan kepada Sky Sports setelah peluit akhir, “Pertandingan-pertandingan ini dimenangkan dan dikalahkan dengan margin yang bagus dan gol-gol ini tidak dapat terjadi. Bagi kami, dikalahkan dalam serangan balik tidak cukup baik.”

“Lima pertandingan kandang tanpa kemenangan, itu sama sekali tidak cukup baik.┬áTerlalu banyak kepala yang ditundukkan ketika kami tertinggal 1-0, kami tidak bisa melakukan itu. Sepak bola adalah tentang mengambil reaksi. Kami tidak bisa mengandalkan masa lalu. Musim lalu sudah berakhir, itu sudah selesai. Kami tidak memiliki tempat yang cukup baik untuk menjadi tim Liverpool yang seharusnya. Kami mundur lebih jauh dan itu tidak cukup baik.”