Andros Townsend Jelaskan Alasan Kenapa Tiru Selebrasi Gol Cristiano Ronaldo

Ada yang menarik dari gol penyeimbang Everton melawan Manchester United saat Andros Townsend melakukan selebrasi ‘Siu’ ala Cristiano Ronaldo, dan kini pemain sayap itu akhirnya angkat bicara soal aksi selebrasinya tersebut.

Andros Townsend mengatakan bahwa dia bukannya sengaja meniru selebrasi Cristiano Ronaldo untuk tujuan yang negatif, melainkan sebagai tanda penghormatan kepada penyerang Manchester United itu yang dianggapnya telah memberikan pengaruh besar dalam karirnya.

Anthony Martial membuka skor terlebih dulu di babak pertama, tapi pemain sayap Inggris berusia 30 tahun kemudian menyamakan kedudukan di babak kedua, dengan laga akhirnya berakhir imbang 1-1 bagi kedua tim di Old Trafford pada Sabtu (2/10) malam WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat gol itu, Andros Townsend sekarang telah mencetak lima gol dalam sembilan penampilan di semua kompetisi untuk Everton, sebanyak yang ia cetak dalam 79 pertandingan terakhirnya untuk Crystal Palace. Dia juga sekarang telah mencetak gol dalam tiga penampilan berturut-turut untuk klub di Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam karirnya.

Nah yang menarik dari gol pemain berusia 30 tahun itu adalah selebrasinya saat dia langsung berlari ke sudut lapangan untuk melakukan selebrasi siu, pemandangan yang bahkan tampak membuat Cristiano Ronaldo merasa terganggu.

Kini Andros Townsend akhirnya mengungkapkan alasan mengapa dia melakukan selebrasi khas pemenang lima Ballon d’Or tersebut, mengatakan kepada BBC Sport’s Match of the Day, “Tidak meniru, itu hanya tanda penghormatan kepada seorang pria yang mempengaruhi karir saya.”

“Saya menghabiskan berjam-jam di lapangan latihan dan di ruang video untuk mencoba menganalisis tendangan bebas dan langkahnya serta cara dia mendedikasikan dirinya untuk sepak bola. Jadi itu bukan tentang meniru, itu adalah tanda penghormatan kepada salah satu idola saya.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO