Andy Robertson Kawal Liverpool Jadi Penantang Musim Depan

Andy Robertson dan Virgil van Dijk Tak akan Tinggalkan Liverpool

Gilabola.com – Kebersamaan yang mendukung Liverpool untuk mendekati gelar juara musim ini, akan pastikan mereka jadi penantang di tahun-tahun mendatang. Demikian ungkap menurut Andy Robertson dan Virgil van Dijk.

Tim Jurgen Klopp gagal merebut gelar Liga Primer musim ini pada Minggu malam lalu, ketika Manchester City mengalahkan Brighton dan sukses mempertahankan keunggulan satu poin mereka di puncak klasemen.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Catatan Liverpool musim ini nyaris membuat The Reds akhiri paceklik gelar juara mereka selama 30 tahun terakhir. Terakhir kali Liverpool dekati tim di posisi teratas terjadi pada 2014 lalu, saat mereka bertengger di posisi delapan.

Tapi Robertson menegaskan, the Reds tidak akan mengulang kegagalan kali ini. Kegagalan di akhir musim ini bahkan akan menjadi tantangan bagi Anfield di masa mendatang.

Belajar dari Kompetisi Musim Ini

“Ini musim yang benar-benar luar biasa. Begitu banyak naik-turun, dan akhir pekan kemarin salah satunya. Kita bisa melihat kembali ke musim ini dan belajar banyak dari semua yang terjadi,” tandas Robertson yang juga kapten Timnas Skotlandia itu.

“Ini benar-benar musim yang gemilang bagi kami, dan kami nyaris saja menjadi tim kelas dunia. Kami begitu dekat, mudah-mudahan kami akan berada di sini selama bertahun-tahun, dan menjadi tim yang lebih baik dalam hal kedewasaan dan pengalaman di tahun depan. Apakah kami bisa tampil, itu memang harus dilihat lagi, tapi kami berharap bisa,” tambahnya.

Robertson pun mengaku, dirinya sangat senang bisa menjadi bagian dari skuad The Reds asuhan Jurgen Klopp saat ini. Ia yakin, timnya banyak belajar dari berbagai hal yang terjadi musim ini. “Kita hanya harus melakukannya lagi musim depan,” ujar Robertson.

Bertarung Lebih Keras Musim Depan

Ia berharap timnya tak kehilangan siapapun musim depan. Skuad the Reds saat ini punya kualitas sama dan bisa saling melengkapi. “Kami akan menyambut musim depan sekuat sebelumnya. Manchester City tahu, mudah-mudahan, kami tetap di sini – kami tahu mereka juga tetap ada di sini, mereka benar-benar luar biasa,” tandasnya.

Robertson yakin, musim depan perburuan gelar juara Liga Premier akan menjadi persaingan yang luar biasa. Hal ini diamini Virgil van Dijk yang baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Musim Ini versi PFA dan Liga Premier.

Menurutnya, dukungan luar biasa dari para fans menjadi alasan lain baginya untuk meraih prestasi lebih gemilang di masa depan. “Dengan level permainan yang kami tunjukkan musim ini, konsistensi yang berusaha kami tunjukkan, kami harus mencoba melakukannya lagi musim depan. Itulah yang kita semua inginkan, dan saya sudah tak sabar ingin melakukannya,” ujar bintang Timnas Belanda ini.