Anfield Nyaris Kosong, Liverpool Lepas 33 Pemainnya ke Tim Nasional

Anfield Nyaris Kosong, Liverpool Lepas 33 Pemainnya ke Tim Nasional

Gilabola.com – Liverpool melepas 33 pemainnya untuk lakoni tugas internasional di jeda kompetisi Maret ini, termasuk 17 pemain dari tim utama skuad Jurgen Klopp.

Liverpool tandai jeda internasional bulan ini dengan kemenangan 2-1 di Fulham akhir pekan lalu, di mana berikutnya mereka baru akan bertanding lagi melawan Tottenham Hotspur di Anfield pada 31 Maret mendatang.

Dengan jadwal Liga Premier yang tinggal tujuh pertandingan lagi, dan satu laga perempat final Liga Champions melawan Porto yang harus dipersiapkan Liverpool, Klopp bersemangat timnya akan mendapat terobosan di waktu jeda saat ini.

Namun, saat ini tetap menjadi momen sibuk bagi The Reds. Di saat mayoritas pemain skuad senior mereka bergabung dengan tim nasional masing-masing, begitu juga dengan sejumlah pemain akademi dan pemain pinjaman. Tapi, tak adanya Mohamed Salah, Xherdan Shaqiri dan Naby Keita menjadi kehilangan bintang yang paling dirasakan skuad Klopp.

Alisson, Fabinho dan Firmino Gabung ke Kamp Timnas Brasil

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Saat ini Alisson Becker, Fabinho dan Roberto Firmino kembali dipanggil ke skuad Brasil asuhan Tite, di mana Selecao akan bertemu Panama dan Republik Ceko di dua laga persahabatan mereka.

Fabinho yang bermain sebagai gelandang, beroperasi di posisi bek kanan di Timnas Brasil. Tapi untungnya, para pemain Brasil itu tidak akan meninggalkan Eropa untuk lakoni dua laga persahabatan tersebut.

Sementara itu baik Trent Alexander-Arnold maupun Jordan Henderson dipanggil ke Timnas Inggris untuk Kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Ceko dan laga persahabatan di Montenegro.

Cedera engkel yang dialami Henderson diperkirakan tak akan membuatnya absen di dua laga Timnas Inggris tersebut. Karena itulah dia tetap dipanggil Three Lions, sementara John Stones, Ruben Loftus-Cheek dan Fabian Delph mengundurkan diri akibat cedera.

Mane Terbang Paling Jauh

Sedangkan Sadio Mane, akan menjadi salah satu dari para pemain the Reds yang lakukan perjalanan paling jauh pada Maret ini. Pasalnya, Senegal akan menjadi tuan rumah dalam laga melawan Madagaskar dan Mali.

Sementara untu Andrew Robertson, ia diragukan bisa bermain di laga melawan Kazakhstan, namun kemungkinan bisa terlibat di laga kontra San Marino. Robertson juga bisa lakoni penerbangan panjang bersama Timnas Skotlandia.

Rombongan Pemain Muda Berpencar

Walau menjadi bagian reguler dari skuad tim utama Klopp, Rafa Camacho juga menjadi bagian skuad Portugal U-19, di mana Neco Williams dan Morgan Boyes bergabung dengan skuad Wales U19 dan Edvard Tagseth berangkat ke kamp Timnas U-19 Norwegia.

Bintang-bintang akademi seperti Rhys Williams, Curtis Jones dan Bobby Duncan juga menjadi bagian skuad Inggris U-18 yang akan bertanding melawan Jepang, Republik Ceko dan Meksiko. Tetapi mitra Bobby Duncan, Paul Glatzel, akan kembali ke tim Jerman U-18, karena ia memenuhi syarat membela Jerman melalui orang tuanya.

Namun, Duncan akan berhadapan dengan rekannya yang bermain sebagai penjaga gawang, Vitezslav Jaros, yang akan membela Timnas Republik Ceko U-18, walau ia belum pulih dari cedera dan bisa lewatkan kesempatannya bermain di timnas bulan ini.

Sementara Ki-Jana Hoever sudah berada di skuad Belanda U-17, dan Patrik Raitanen gabung ke kamp latihan Finlandia U-18.