Anggaran Striker Baru Manchester United Hanya 1,2 Trilyun Usai Transfer Mason Mount

Gila Bola – Setelah berbahagia dengan masuknya Mason Mount dari Chelsea, fans Manchester United mungkin bersiap untuk menjalani musim panas yang mengecewakan usai mengetahui sisa anggaran yang dimiliki oleh klub.

Daily Mail memberitakan bahwa usai transfer gelandang internasional Inggris berusia 24 tahun itu yang menelan biaya mencapai Rp 1,15 Trilyun, anggaran The Red Devils untuk mengontrak striker baru kini menipis.

Manchester United pun sekarang memiliki tugas sulit untuk mencari striker baru setelah anggaran untuk mengontrak bomber kelas dunia sekarang hanya tersedia senilai Rp 1,24 Trilyun saja.

Pengeluaran Terbatas

Memang Manchester United menghadapi dilema pengeluaran yang terbatas di tengah pengambilalihan klub yang berlarut-larut, membuat mereka tidak punya banyak anggaran dan juga terkendala masalah FFP.

Sejak sebelumnya sudah terungkap sebenarnya bahwa The Red Devils mungkin hanya akan memiliki anggaran transfer senilai Rp 2,4 Trilyun saja untuk dibelanjakan dan hampir sebagian sudah digunakan untuk mengontrak Mason Mount.

Maka, sebagaimana yang diungkap Daily Mail, anggaran Manchester United untuk mengontrak striker baru sekarang dibatasi hanya Rp 1,24 Trilyun, yang tidak akan cukup untuk memuaskan manajer Erik ten Hag.

Target Mahal

Tentu saja dengan anggaran terbatas itu, akan sangat sulit bagi Manchester United untuk mengontrak striker kelas dunia yang menjadi target utama mereka karena semua memiliki harga fantastis.

Harry Kane dari Tottenham Hotspur misalnya, yang sementara kontraknya hanya tersisa setahun lagi, tapi klub London Utara itu masih mematok harga gila-gilaan mencapai 100 Juta Pounds, atau sekitar Rp 1,91 Trilyun.

Victor Osimhen yang jauh lebih muda bisa menelan biaya transfer yang lebih mahal karena Napoli kabarnya bisa menuntut mahar jauh di atas Rp 2 Trilyun, mungkin sekitar Rp 2,5 Trilyun.

Pilihan Dilematis

Masalahnya adalah selain gelandang baru, manajer Erik ten Hag sebenarnya juga ingin memperkuat area striker dan penjaga gawang, di mana Manchester United kabarnya mengincar Andre Onana, yang dihargai Inter Milan Rp 822 Milyar.

Kemungkinan The Red Devils baru bisa meningkatkan anggaran transfer mereka melalui penjualan pemain dengan mereka kabarnya ingin melepas hingga 13 pemain di musim panas ini.

Para pemain seperti Jadon Sancho, Anthony Martial, Harry Maguire, Fred, dan Scott McTominay semua masuk daftar jual, hanya saja sejauh ini Manchester United kesulitan untuk menemukan peminat bagi mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!