Antonio Conte Bisa Dipecat Chelsea Gara-gara David Luiz

Antonio Conte, Manajer Chelsea
Antonio Conte, Manajer Chelsea

Menyingkirkan David Luiz bisa membuat Antonio Conte kehilangan pekerjaannya di Chelsea. Hal ini setidaknya diperingatkan oleh sosok Gary Neville.

Conte menyingkirkan pemain Brasil itu dari skuad utama saat The Blues menang atas Manchester United pada hari Minggu.

Keputusan Antonio Conte untuk menyingkirkan David Luiz dari timnya untuk menghadapi Manchester United bisa membuatnya beresiko dengan pekerjaannya di klub, menurut Gary Neville.

Conte membuat pemain asal Brazil itu keluar dari tim Chelsea saat sundulan Alvaro Morata pada babak kedua membuat timnya memetik kemenangan tipis 1-0 atas United di Stamford Bridge.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tapi Neville menganggap hal itu masih jauh dari penyelesaian. Soal penyingkiran David Luiz ini akan menjadi sorotan jika di masa mendatang Chelsea menelan hasil buruk tanpa kehadirannya.

Berbicara di Sky Sports, mantan bintang Manchester United tersebut mengatakan, “Conte telah menang hari ini, tapi dalam dua atau tiga minggu, jika David Luiz masih duduk di bangku cadangan, setiap kali mereka kebobolan sebuah gol, kamera akan beralih ke David Luiz. Itu sama dengan John Terry (di musim lalu).”

Conte juga bermasalah dengan striker Diego Costa yang meninggalkan klubnya untuk kembali ke Atletico Madrid, dengan manajer Italia itu sempat membekukannya dari skuad utama sebelum membeli Alvaro Morata dari Real Madrid untuk menggantikannya.

Kemenangan Chelsea atas skuad asuhan Jose Mourinho melihat mereka menjaga jarak sembilan poin dengan pemimpin klasemen Manchester City.

Sementara itu, kemenangan ini juga membuat Chelsea memperpendek selisih dengan tim urutan kedua dan ketiga klasemen yang ditempati Manchester United dan Tottenham Hotspur dengan jarak satu poin.