Antonio Conte Catat Kemenangan Kelima, Palace Kehilangan Vieira, Zaha Kartu Merah Pula

Wilfried Zaha sepertinya salah mengartikan hari buka kado Boxing Day menjadi hari tinju meninju, menjatuhkan Davinson Sanchez dalam satu perebutan bola di pinggir lapangan dan Crystal Palace dipaksa bermain dengan 10 orang saja sejak akhir babak pertama laga di Tottenham Hotspur, tadi malam.

Spurs sudah unggul dua gol saat insiden kartu merah Wilfried Zaha itu terjadi menit 37. Sanchez berusaha menghalangi lemparan ke dalam secara cepat oleh Zaha dan pemain Inggris yang dulu pernah direkrut jadi pemain Manchester United itu kemudian mendorong Sanchez sampai tergeletak, membuat wasit Jon Moss tak punya pilihan lain kecuali mengibaskan kartu kuning kedua dan sekaligus pengusiran terhadap Zaha. Anda bisa melihat adegan “boxing” Zaha itu pada foto di atas.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Padahal Crystal Palace sudah cukup menderita karena manajer Patrick Vieira tidak ada di pinggir lapangan akibat positif terpapar dan hanya bisa mengawasi adegan miris itu dari rumahnya selagi melakukan karantina mandiri.

Statistik selama babak pertama memperlihatkan tuan rumah di bawah arahan Antonio Conte mendominasi tamunya dengan penguasaan bola mencapai 51 persen, melepaskan delapan percobaan serangan dan empat tembakan on target ke gawang Jack Butland, dengan dua menjadi gol.

Gol pertama lahir dari Harry Kane menit 32 dari hasil assist Lucas Moura, sebelum sang pemain Brasil mencatatkan gol kedua selang dua menit kemudian dengan bantuan Emerson Royal.

Meski Spurs menaikkan dominasi mereka sampai 66 persen selama paruh kedua, tapi permainan berjalan dalam tempo lambat dengan Palace kemudian memutuskan merapatkan barisan pertahanannya, meski tuan rumah memiliki enam percobaan gol. Gol ketiga Spurs datang menit 74 dari Son Heung-min. Tebak siapa pemberi assistnya? Lucas Moura. Skor 3-0 bertahan sampai peluit panjang.

Ini merupakan kemenangan kelima Antonio Conte sejak mengambil alih kursi panas manajer Spurs pada 2 November 2021, masing-masing secara berturut-turut atas Leeds United 2-1, Brentford 2-0, Norwich City 3-0, dan West Ham United 2-1. Dua hasil imbang terjadi melawan Liverpool 2-2 dan di kandang Everton pada laga Premier League pertamanya dengan skor 0-0.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO