Antonio Conte Masih Bermimpi Bawa Chelsea Finish di Empat Besar

Antonio Conte mengaku tidak khawatir jika dirinya dipecat oleh Chelsea. Dia merasa sudah berkerja maksimal musim ini.
Antonio Conte mengaku tidak khawatir jika dirinya dipecat oleh Chelsea. Dia merasa sudah berkerja maksimal musim ini.

Gilabola.com – Pelatih Chelsea Antonio Conte masih yakin The Blues bisa merebut posisi empat besar di klasemen akhir Liga Premier Inggris, meski fakta menunjukkan posisi timnya makin tertinggal jauh usai dikalahkan oleh Tottenham Hotspur, Minggu (1/4).

Bermain di depan pendukung sendiri di¬†Stamford Bridge semalam, Chelsea dipaksa menyerah 1-3 kepada tamunya Tottenham Hotspur. Alvaro Morata membawa tuan rumah unggul lebih dulu di menit ke-30, sebelum Spurs membalikkan kedudukan¬†lewat gol indah Christian Eriksen (45′) dan dua gol Dele Alli (60′, 66′).

Kekalahan itu membuat Chelsea masih terpuruk di posisi kelima klasemen dengan raihan 56 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari Tottenham di posisi empat atau batas terendah untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Secara matematika, Chelsea memang masih punya peluang untuk menggeser posisi Spurs, namun dengan tersisa tujuh pertandingan lagi, rasanya berat bagi pasukan Antonio Conte untuk mewujudkan target finish di empat besar.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tapi Antonio Conte tampaknya belum mau lempar handuk alias menyerah. Dia masih optimistis Eden Hazard dkk mampu menggusur Tottenham nanti.

“Kami tahu kami harus mencoba melakukan yang terbaik di tujuh pertandingan tersisa dan meraih tempat di Liga Champions. Itu tidak mudah, kami tahu itu,” kata Antonio Conte seusai pertandingan semalam menambahkan.

Terkait nasib karirnya, Antonio Conte menegaskan dirinya sama sekali tidak khawatir andai dipecat oleh Chelsea. Dia merasa telah bekerja keras dan melakukan yang terbaik bagi klub di musim ini.

“Tidak, saya tidak khawatir. Sejujurnya, saya berpikir kalau saya, dan pemain, sudah memberi segalanya musim ini,” kata Conte seperti dilansir Independent.

“Anda harus tanyakan klub, bukan ke saya. Saya ulangi: tugas saya adalah bekerja, bekerja, dan saya tahu saya bekerja 24 jam untuk Chelsea. Saya beserta staf. Ini tugas kami. Kemudian klub harus mengambil keputusan. Tapi saya ulangi, saya tidak khawatir dengan hal ini,” tambahnya.