Antonio Conte Matre, Tuding Spurs, Selain Bisa Bikin Klub Bangkrut dan Hancurkan Akademi Klub

Gilabola.com – Spurs batal mempekerjakan Antonio Conte, itu sudah kita tahu. Tapi tahukah kamu alasan sesungguhnya? Conte dianggap matre sangat, selain berpotensi bikin klub bangkrut dan menghancurkan akademi klub. Begini ceritanya.

Begitu Conte mundur dari Inter Milan, hanya selang beberapa hari setelah memenangkan gelar Serie A, Tottenham Hotspur mengontak sang pelatih Italia itu. Mereka berencana mendatangkan sang maestro ke London untuk kali kedua (setelah Chelsea pada 2016 sampai 2018).

Tapi permintaan gajinya yang luar biasa, mencapai 300 Milyar rupiah per tahun, serta permohonan untuk memiliki transfer fund sebesar 2 Trilyun rupiah lebih dianggap sangat keterlaluan oleh Daniel Levy, pimpinan klub.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selain itu, Levy yang pernah mengatakan dalam satu pertemuan dengan pendukung Spurs perihal rencananya memberikan kesempatan pada talenta-talenta muda dari hasil didikan akademi klub, terganggu oleh penolakan dari Conte. Sang pelatih 51 tahun itu lebih suka mendatangkan para pemain bintang demi kesuksesan instan daripada menunggu para pemain akademi untuk berkembang.

Itulah tiga alasan mengapa Levy akhirnya menarik mundur usahanya mempekerjakan mantan pelatih Juventus, timnas Italia dan Chelsea tersebut. Selain berpotensi menggerogoti keuangan klub dan membuatnya bangkrut, mantan legenda Bianconeri itu bisa merusak perkembangan akademi klub.

Pembangunan stadion baru Tottenham Hotspur Stadium membuat klub London putih itu terjerat utang besar. Ketiadaan penonton selama pandemi dan kesulitan-kesulitan keuangan lain memperburuk rencana finansial klub.

Levy kini dikecam oleh suporter klub yang menginginkan manajer baru segera, dengan usaha mereka mendatangkan pelatih lama Mauricio Pochettino dari PSG sepertinya menemui jalan buntu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO