Antonio Conte Mulai Ancam Tinggalkan Tottenham Hotspur

Antonio Conte mendesak Tottenham penuhi ambisinya di bursa transfer bulan ini, atau berisiko kehilangan dirinya sebagai manajer.

Gilabola.com – Pelatih asal Italia itu kembali menolak memberi jaminan bahwa dia tidak akan hengkang dari klub itu, jika klub tak datangkan bala-bantuan bulan ini.

Mantan pelatih Inter Milan itu baru mengasuh Spurs selama 10 pekan, tapi sudah secara gamblang menyatakan bahwa skuadnya butuh perombakan besar-besaran.

Saat ini, Antonio Conte menginginkan bintang Wolves, Adama Traore, serta beberapa pemain baru untuk lini pertahanan. Sedangkan klub, saat ini siap untuk melepas pemain mahal yang pecahkan rekor transfer klub, Tanguy Ndombele.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ndombele tersingkir dari skuad Tottenham Hotspur saat mereka kalah dari Chelsea di semi-final Piala Liga. Conte pun ungkapkan bagaimana pentingnya klub datangkan rekrutmen baru untuk memenuhi ambisi dan reputasinya sebagai ‘pelatih juara’.

“Ya, sudah pasti. Saya tidak kehilangan ambisi saya. Saya suka bertarung dan bersaing. Saya tahu hanya ada satu tim yang akan mengangkat trofi di akhir musim, tapi saya tidak ingin kehilangan karakteristik saya,” tegas Conte, seperti dilansir The Sun.

“Saya tidak ingin kehilangan keinginan saya, hasrat saya. Kalau tidak, saya akan melawan diri saya sendiri. Saya ingin menjaga karakteristik sebagai seorang juara,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Antonio Conte memohon pada Tottenham Hotspur agar datangkan striker baru pada bulan ini untuk meringankan beban Harry Kane. Selain itu, ia juga mendesak klubnya bahwa mereka butuh dua pemain berkualitas di setiap posisi.

Conte mengaku sudah bertemu pimpinan klub Daniel Levy dan direktur sepak bola, Fabio Paratici, pada pekan lalu, dan diskusikan masalah target transfer. Conte mendesak, dia harus segera lakukan perombakan di dalam skuadnya, jika mereka ingin merebut kembali posisi empat besar.

“Saya pikirkan hal itu, terutama di liga ini, yang memiliki level sangat tinggi dan Anda harus mainkan banyak pertandingan. Jika Anda ingin punya ambisi, dan ingin menjadi lebih kompetitif dalam memperjuangkan sesuatu yang penting, Anda harus punya 20 pemain. Dua pemain di setiap posisi,” tandas Conte.

“Pastinya, sebagai seorang pelatih, sangat sulit memutuskan untuk mempertahankan Harry di bangku cadangan, tapi di waktu yang sama, saat anda bermain dengan cara yang anda mainkan di periode lalu – enam pertandingan dalam 17 hari, maka setiap pelatih harus memiliki kemungkinan lakukan rotasi tetap tetap menjaga level tim agar tidak jatuh,” tambah Antonio Conte yang juga pernah mengasuh Timnas Italia dan Juventus itu.

“Kalau tidak, sulit bagi pelatih itu untuk lakukan rotasi karena anda inginkan yang terbaik. Namun anda harus tahu, jika anda ingin bersaing, anda butuh sepasang pemain di setiap posisinya, dan antara pemain yang biasa bermain, dan pemain lainnya, gapnya tidak boleh terlalu besar di setiap peran. Ini menjadi masalah bagi semua tim,” tegasnya.

Tottenham Hotspur akan menjamu Arsenal di partai lanjutan Liga Premier pada Minggu (16/1) malam. Di ajang liga saat ini The Lilywhites bertengger di urutan enam – tepat terpaut dua poin dari The Gunners yang berada di posisi lima.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO