Antonio Conte Terdepak, Tottenham Hotspur Bidik Pelatih Asal Austria

Gila BolaTottenham Hotspur dan Antonio Conte akan segera berpisah. Kini Spurs dilaporkan juga sudah bergerak mencari pelatih baru untuk menggantikan posisinya.

Nama Antonio Conte belakangan memang diberitakan akan dipecat. Namun sekarang bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, eks juru taktik Chelsea diketahui pulang ke Italia tak lama setelah pertandingan kontra Southampton.

Seperti diketahui, Tottenham Hotspur akhir pekan lalu bermain imbang lawan Southampton 3-3 dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil itu langsung membuat Conte jengkel. Ia memberikan kritikan pedas ke pemain klub sepak bola asal London Utara dan pemilik klub.

Kepulangan Antonio Conte membuatnya dilaporkan semakin dekat dengan pemecatan usai melontarkan kritikan keras. Meski ada jeda internasional, tetapi jelas ia pulang ke Italia pertanda akan berpisah dan semakin kencang bakal terdepak muncul usai Spurs kini mencari pelatih baru.

Bukan Sembarangan Pelatih

Dikutip dari fotmbob.com, petinggi klub Daniel Levy sedang mencari pelatih anyar. Dijelaskan klub Liga Inggris ingin mendatangkan juru taktik Eintracht Frankfurt, Oliver Glasner untuk menggantikan Antonio Conte.

Kemudian diungkapkan bahwa klub sepak bola asal Lodon Utara telah melakukan kontak dengan kubu Oliver Glasner. Artinya, ada keseriusan yang ditunjukkan oeh klub Liga Inggris.

Oliver Glasner bukan pelatih sembarangan. Pasalnya, musim lalu ia sudah membuktikan berhasil mempersembahkan trofi Liga Europa untuk Eintracht Frankfurt.

Tottenham Hotspur Mudah Rekrut

Klub Liga Inggris punya kans yang besar mendapatkan tanda tangan Oliver Glasner. Pasalnya, pelatih asal Austria belum meneken kontrak baru dengan klub asal Jerman tersebut.

Glasner sendiri masa kerjanya akan habis pada Juni 2024. Biasanya, mendekati akhir kontrak akan pembahasan mengenai kontrak baru. Tapi sepertinya sang pelatih belum ada pembicaraan untuk masa kerja yang baru.

Sehingga ini jelas akan memudahkan Tottenham Hotspur untuk membawanya Londin Utara di akhir musim.

Oliver Glasner

Glasner sejatinya terbilang baru menangani Eintracht Frankfurt. Ia baru bergabung pada 2021, tetapi sudah bisa berkan gelar bergengsi untuk klub asal Jerman tersebut. Selain itu, sebelumnya pernah melatih Wolfsburg.

Jika Oliver Glasner berhasil didatangkan oleh Tottenham Hotspur, Liga Inggris akan jadi petulangan baru bagi pelatih berusia 48 tahun tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!