Apa Kabar Frank Lampard? Chelsea Masih Bayarkan Gajinya, Ini Pekerjaannya Sekarang

Gilabola.com – Frank Lampard tampak santai berjalan-jalan dengan isteri dan anjing kesayangan mereka, sementara Chelsea masih harus bayarkan gajinya.

Mantan pelatih The Blues itu tampak lebih banyak menikmati waktu bersama keluarga, setelah ia didepak dari Stamford Bridge bulan lalu.

Pelatih 42 tahun itu dan isterinya, Christine, yang dinikahinya pada tahun 2015, tertangkap kamera tengah menikmati udara segar di kawasan London Barat. Ia tampak membungkus tubuhnya dengan tiga lapis baju hangat dan kupluk di saat udara di Inggris memang sedang dingin-dinginnya saat ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sebelumnya SunSport  melaporkan secara eksklusif bahwa Lampard masih mendapatkan gaji sebesar 75 Ribu Poundsterling atau setara dengan 1,4 Milyar Rupiah per pekannya dari Chelsea.

Hal itu terjadi setelah berubahnya kebijakan klub, yang berarti mereka tak akan membayar sisa kontrak Frank Lampard, setelah keluarkan banyak uang untuk Jose Mourinho. Itulah sebabnya, Lampard masih menerima sisa gajinya yang sebesar 1,8 Juta Pounds (sekitar 35 Milyar Rupiah) dan hanya akan menerima sebagian saja, jika dia mendapat pekerjaan baru.

Mantan gelandang andalan Chelsea itu dipahami sangat senang bisa beristirahat sejenak dari dunia sepak bola, setelah ia dipecat The Blues bulan lalu. Apalagi, Lampard disebut-sebut jalani hidup yang penuh tekanan selama tiga musim terakhir, bahkan sejak ia masih menjabat sebagai manajer Derby County.

Perjalanan ke final play-off bersama The Rams, yang kemudian diikuti dengan tantangan besar yang membawanya kembali ke Chelsea. Lampard pun berhasil membawa klub itu finis di zona Liga Champions pada musim pertamanya, bersama dengan skuad yang diisi para pemain muda dan pemain warisan Maurizio Sarri, tanpa mampu mendatangkan personil baru karena embargo yang diterapkan FIFA kepada klub tersebut.

Dengan tekanan yang tak juga berkurang hingga hari-hari terakhirnya mengasuh The Blues, tak heran jika kini Frank Lampard sangat menikmati waktunya bersama keluarga.

Tampaknya karena alasan itu pula ia tak mau memaksakan diri untuk mempertimbangkan jabatan pelatih di Bournemouth, saat terbuka peluang baginya untuk menyabet peran tersebut.

Di samping itu, tentunya, ia juga mempertimbangkan fakta bahwa besaran gaji yang masih diterimanya dari Chelsea akan berkurang jika ia mendapatkan pekerjaan baru sebagai pelatih dan hanya mendapatkan gaji lebih kecil dari klub baru.

Dalam praktiknya, Lampard secara efektif akan mendapat pemotongan sisa gajinya, jika dia kembali ke dunia sepak bola sebelum musim depan. Dengan demikian, hanya tawaran yang terlalu bagus untuk ditolak yang bisa menggodanya kembali melatih di masa mendatang.

Posisi Frank Lampard di Chelsea sendiri, saat ini sudah digantikan mantan pelatih PSG, Thomas Tuchel, yang telah lakoni awal karirnya di sepak bola Inggris dengan baik.