Arsenal 10 Pemain Imbangi Chelsea, Mikel Arteta Terharu

Arsenal 10 Pemain Imbangi Chelsea, Mikel Arteta Terharu

Gilabola.com – Arsenal 10 pemain berhasil mengimbangi klub raksasa Liga Inggris selevel Chelsea membuat Mikel Arteta terharu.

Arsenal dan Mikel Arteta terharu dan tidak menyangka sama sekali bisa pulang dari laga lawan Chelsea dengan hasil imbang. Ia dilaporkan The Guardian langsung memuji semangat tempur para pemainnya yang habis-habisan 10 pemain melawan kubu The Blues.

Arteta sempat berkeringat dingin saat melihat David Luiz kena kartu merah di menit ke-26. Semakin berkeringat dingin saat melihat timnya yang bermain 10 orang terus ditekan skuad polesan Frank Lampard.

Jorginho memberikan The Blues gol di menit ke-28 (penalti) dan Cesar Azpilicueta mencetak gol di menit ke-84. Kubu The Gunners membalas melalui Gabriel Martinelli di menit ke-63 dan Hector Bellerin di menit ke-87.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Arteta lega saat wasit meniup peluit akhir babak kedua dan langsung memuji perjuangan para pemain Meriam London. “Semangat mereka, karakter, perjuangan dan kepemimpinan ada di pertandingan tadi,” ujarnya dengan penuh haru.

Arsenal terima keputusan wasit

“Pada saat seseorang melakukan kesalahan dan harus kena kartu merah bisa saja terjadi. Apa yang harus terjadi adalah kalian harus tetap berjuang untuk dirinya dan semua pemain saya melakukan hal itu.”

“Kalau kalian menempatkan semua kemampuan dan mengerahkan semua yang kalian miliki, apa saja bisa terjadi. Laga tadi sangat spesial untuk David Luiz dan dia kecewa diusir keluar pertandingan. Tapi dia bangga melihat perjuangan rekan-rekannya. Kami harus menerima keputusan wasit.”

Semangat yang sama diharapkan Arteta bisa skuadnya bawa saat melakoni laga selanjutnya. Mereka ditunggu Bournemouth di Piala FA putaran keempat pada hari Senin 27 Januari 2020, pukul 02.45 WIB.