Arsenal Akan Jual Henrikh Mkhitaryan dan Datangkan Empat Pemain Baru

Arsenal Akan Jual Henrikh Mkhitaryan dan Datangkan Empat Pemain Baru

Manajer Arsenal Unai Emery ingin memboyong empat pemain baru ke stadion Emirates musim panas ini dan siap menjual Henrikh Mkhitaryan guna mengurangi biaya yang sangat besar klub untuk membayar gaji pemain.

Pemain asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan pindah ke London utara pada Januari 2018 dalam kesepakatan pertukaran pemain untuk Alexis Sanchez dan tanpa biaya transfer, ia diberi gaji 180.000 pound (3,38 miliar rupiah) per minggu – menjadikannya salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal.

Namun, menurut The Mirror, Emery percaya bahwa dana itu – serta penghasilan 350.000 pound (6,57 miliar rupiah) per minggu Mesut Ozil – akan lebih baik digunakan di tempat lain.

The Gunners akan hanya memiliki dana transfer sekitar 40 juta pound (751 miliar rupoiah) untuk musim panas ini jika mereka gagal lolos ke Liga Champions, yang berarti mereka harus menjual berapa bintang mereka untuk mendanai perekrutan pemain yang direncanakan Emery.

Henrikh Mkhitaryan akan digantikan Arsenal dengan pemain lebih hebat

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

The Gunners tidak akan menerima biaya transfer untuk Aaron Ramsey, Petr Cech atau Danny Welbeck, yang semuanya diharapkan untuk pergi di musim panas karena kontrak mereka di Emiraters berakhir, tetapi berharap untuk menemukan pembeli untuk Mkhitaryan dan Ozil.

Terlepas dari anggaran terbatas klub, Emery menginginkan empat pemain baru, dengan pemain sayap kiri dan bek kiri adalah dua prioritasnya. Bek Celtic Kieran Tierney masuk dalam radarnya, sementara ia juga menginginkan bek tengah dan gelandang tengah baru.

Gelandang Cagliari Nicolo Barella adalah target utama mereka untuk mengisi kekosongan lini tengah yang ditinggalkan Ramsey, meskipun ia akan menelan biaya lebih dari seluruh anggaran musim panas klub, karena The Gunners harus harus menjual pemainnya untuk bisa memenuhi harga permintaan Barella sebesar 45 juta pound (845 miliar rupiah).

Mohamed Elneny, Calum Chambers dan Shkodran Mustafi semuanya juga siap untuk dijual, setelah gagal mengesankan Emery, sementara pelatih Spanyol itu tidak akan mempermanenkan kontrak Denis Suarez.