Arsenal Akan Saingi West Ham Rekrut Sam Johnstone

Gilabola.com – Arsenal dilaporkan bersiap untuk mendatangkan Sam Johnstone dari West Bromwich Albion pada bursa transfer musim panas ini.

Klub sepak bola yang berbasis di London Utara sejatinya sudah memiliki kiper seperti Bernd Leno. Kemudian musim lalu usai ditinggal pergi Emiliano Martinez ke Aston Villa mereka memboyong Runar Alex Runarsson.

Namun, kiper internasional Islandia tersebut dianggap belum tampil memuaskan untuk Arsenal. Hasilnya Mikel Arteta memutuskan membawa Mat Ryan dari Brighton di bursa transfer Januari kemarin untuk menjadi pelapis Bernd Leno yang penampilannya kerap tidak konsisten. Akan tetapi, rival abadi Spurs di akhir musim 2020/21 tak mempermanenkan kontraknya.

Advertisement

Praktis Meriam London kini hanya punya dua kiper yang berpengalaman Bernd Leno dan Alex Runarsson. Kendati demikian, masa depan Leno masih diragukan di Emirates Stadium. Oleh sebab itu, mereka dikabarkan bakal mendatangkan penjaga gawang anyar meski musim depan hanya bermain di Liga Inggris dan turnamen domestik.

Nama seperti Aaron Ramsdale yang kini bermain untuk Sheffield United masuk dalam radar Arsenal, Kemudian klub sepak bola asal London Utara juga dikaitkan dengan kiper kedua Barcelona, Neto. Namun, sepertinya untuk memboyongnya cukup sulit dan kini mengalihkan perhatiannya kepada Sam Johnstone yang bermain untuk West Bromwich Albion dan diminati juga oleh West Ham United.

Seperti yang diberitakan Sky Sports, pemain sepak bola berusia 28 tahun tersebut telah menjadi target terbaru yang mungkin bisa diboyong Mikel Arteta. Di sisi lain, West Ham United yang juga berminat untuk membawanya disebutkan telah mengajukan penawaran sebesar 6 juta pounds atau sekitar 118 miliar rupiah.

Namun, West Bromwich Albion dalam laporan itu menyebutkan telah menolak tawaran yang diajukan. Sebab, tim berjuluk The Baggies mematok harga jualnya sebesar 10 juta pounds atau setara 198 miliar rupiah. Dengan catatan tersebut, Arsenal bakal memanfaatkannya dan bersiap untuk mengajukan penawaran di atas West Ham.

Perlu diketahui, eks produk akademi MU telah membuat 131 penampilan selama berada di West Brom dengan 30 clean sheet.