Arsenal Ambisi Hindari Rekor yang Satu Ini Saat Menjamu Tottenham Hotspur

Gila Bola – Arsenal punya ambisi tertentu saat bertemu Tottenham Hotspur, Minggu (14/3) malam. Skuad Mikel Arteta itu akan berjuang hindari rekor yang tak diinginkan dalam laga yang digelar di Emirates tersebut.

Malam nanti, The Gunners bertekad mengakhiri catatan lima pertandingan tak pernah menang saat mereka hadapi rival lamanya tersebut.

Tidak pernah dalam sejarahnya, The Gunners bukukan enam laga berturut-turut tanpa kemenangan melawan Spurs. Bahkan terakhir kali mereka bukukan rekor tak pernah menang dalam lima pertandingan beruntun kontra The Lilywhites terjadi antara tahun 1993 hingga 1996.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Saat kedua tim bertemu di markas Tottenham pada Desember 2020, gol-gol Son Heung-min dan Harry Kane membawa tuan rumah menang 2-0. Keberhasilan tersebut, saat itu, bahkan ikut mendongkrak Spurs ke posisi teratas Liga Premier dan membuat Arsenal melorot hingga ke peringkat 15.

Di saat situasi The Gunners agak membaik sejak saat itu dan berhasil memperbaiki posisinya ke peringkat 10, Spurs malah alami kemerosotan dan impian mereka untuk terus bertahan di posisi teratas hingga akhir musim seketika ambyar.

Menjelang derby London Utara akhir pekan ini, posisi Spurs berada di urutan ketujuh, walau mereka bukukan tiga kemenangan beruntun di ajang liga.

Kedua tim saat ini juga sama-sama tengah bertarung di babak 16 besar Liga Europa, dan berpeluang kembali ke Liga Champions melalui jalur ini. Terutama Arsenal, mereka tampaknya memiliki kans besar untuk menangkan kompetisi tier kedua Eropa musim ini.

Namun, jadwal leg kedua babak 16 besar yang akan digelar pekan depan, sama sekali tak membuat mereka mengalihkan perhatian dari pertandingan akhir pekan ini. Jose Mourinho pun membidik kemenangan pertama di ajang liga yang digelar di kandang The Gunners, sejak mereka menang 3-2 pada tahun 2010. Demikian diungkapkan The Star.

Kemenangan atas Arsenal akhir pekan ini akan membawa Hotspur – yang tiba-tiba kembali ke performa terbaik usai alami kemerosotan setelah Natal tahun lalu, akan tetap membuat mereka harus berjuang ekstra untuk bisa finish di posisi empat besar. Spurs saat ini kantongi poin 45 dari 27 laga yang sudah dilakoni – lima poin di bawah Chelsea yang saat ini menguasai peringkat empat.