Arsenal Bajak Wonderkid West Bromwich Sebagai Rekrutan Pertama Arteta di Bursa Transfer Bulan Ini

Arsenal memenangkan perburuan tanda tangan pemain muda West Bromwich Albion, Lino Da Cruz Sousa, di bursa transfer bulan ini.

Gilabola.com – The Gunners tengah merencanakan masa depan saat mereka datangkan pemain yang baru berusia 16 tahun itu ke Emirates.

Da Cruz Sousa semula menjadi bagian dari tim muda The Baggies, yang sudah bermain di tim U-18 – dua tahun di atas usianya. Kini, bek kiri berdarah Brasil itupun telah membela timnas yunior Inggris.

Pelatih West Brom, Peter Gilbert, sangat memuja pemain mudanya tersebut. “Lino bek sayap yang atletis, dia mahir dalam membaca jalannya laga dengan baik, dan punya kaki kiri yang andal,” ujar Gilbert mengenai pemainnya yang memang sudah lama dipantau Arsenal itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Tidak sering seorang pemain berusia 16 tahun bermain bersama tim U-18 di sepanjang musim, tapi itulah kelebihannya, karena dia memang sangat berpotensi,” tambah Gilbert, seperti dilansir The Sun.

Menurut laporan Football.London, pelatih akademi The Gunners, Per Mertesacker, telah meminta bala-bantuan untuk sisi kiri skuadnya.

Sousa yang memang bermain sebagai bek sayap cukup fit untuk kebutuhan itu, dan bisa juga dimainkan membantu lini serang. Dia memiliki kontrol dan kemampuan mendribel yang baik hingga menarik minat banyak klub Liga Premier, termasuk Arsenal.

Namun, The Gunners-lah yang memenangkan perburuan tanda tangan Sousa dalam bisnis pertama mereka di bulan ini. Pelatih Mikel Arteta berharap datangkan beberapa wajah baru di bursa transfer kali ini, dengan seorang striker yang menjadi prioritas utamanya.

Saat ini, penyerang Fiorentina Dusan Vlahovic gencar dikaitkan dengan rencana transfer pihak Emirates. Namun, Arteta harus hadapi persaingan yang sangat ketat dengan beberapa rivalnya di papan atas, seperti Tottenham Hotspur dan Manchester City, yang juga mengincar tanda tangan Vlahovic.

Untuk dapatkan Vlahovic, Arsenal harus menggelontorkan dana yang tak sedikit. Mereka bahkan bisa dipaksa mengeluarkan dana Rp 2 Triliun secara keseluruhan, karena pemain itu meminta bayaran hingga Rp 5,8 Miliar per pekan.

Sementara dana Rp 2 Triliun itu akan berupa biaya transfer, termasuk transfer gajinya, dan biaya agennya. Kebutuhan The Gunners untuk datangkan striker baru memang sudah sangat mendesak, setelah nasib Pierre-Emerick Aubameyang yang tak jelas di klub itu, dan segera berakhirnya kontrak Alexandre Lacazette serta Eddie Nketiah.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO