Arsenal Bakal Gagal Dapatkan Talenta Muda Milik Sporting

Gilabola.com – Arsenal dikabarkan bakal gagal mendapatkan talenta muda milik Sporting CP Tiago Tomas karena sang pemain ingin bermain di kompetisi Eropa, sementara The Gunners tidak bisa memberikan hal tersebut.

Kegagalan dari Arsenal untuk lolos ke kompetisi Eropa manapun pada musim depan karena hanya finis di peringkat ke delapan pada klasemen akhir Liga Inggris tampaknya akan berdampak pada pergerakan mereka di bursa transfer. Klub asal London tersebut tampaknya akan sulit mendapatkan beberapa pemain incaran karena tidak bisa menawarkan bermain di kompetisi lain selain liga domestik.

Salah satu target dari Arsenal yang dikabarkan akan menolak pinangan mereka adalah talenta muda asal Sporting CP, Tiago Tomas. Menurut pemberitaan dari FourFourTwo, pemain berusia 18-tahun itu sangat mungkin tawaran dari The Gunners karena situasi yang ada memang sepertinya akan lebih menguntungkan bagi perkembangannya untuk tetap bertahan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Berbanding terbalik dengan prestasi dari Arsenal, klub dari Tomas, Sporting sendiri ternyata baru saja sukses menjuarai Liga Portugal setelah sekian lama. Kesuksesan itu tentu membuat mereka akan bisa langsung berkomptisi di babak penyisihan grup Liga Champions pada musim depan.

Melihat kondisi dimana dia akan bisa membela klubnya di kompetisi besar seperti Liga Champions, Tomas disebut akan lebih tertarik untuk tetap membela Sporting. Diluar pilihan pribadi sang pemain, keinginan dari Arsenal untuk melakukan negosiasi dengan klub pemilik dari talenta muda tersebut juga tidak akan mudah.

Channel Gilabola di Youtube

Dengan sukses yang meraka dapatkan, Sporting disebut tidak memiliki keinginan untuk membuat tim mereka semakin lemah di Liga Champions musim depan. Karena itu, mereka tidak akan semudah itu melepas para pemain yang dinilai penting bagi kesuksesan tim pada musim yang baru saja berakhir tersebut.

Dari segi finansial, Tomas yang masih terikat kontrak hingga 2025 sangat mungin hanya akan bisa ditebus jika Arsenal membayar klausul pelepasannya yang mencapai angka 1 Triliun. Biaya tersebut tentunya sangat tinggi di masa pandemi dan The Gunners pada awalnya berniat menegosiasi biaya transfer tersebut menjadi di kisaran Rp 404 Miliar, tetapi Sporting tampaknya enggan melakukan negosiasi untuk sang pemain.

AHABET
AHABET