Arsenal Bakal Habiskan Dana Besar untuk Gaet Penyerang Swedia

Jika Arsenal mau mendatangkan penyerang Real Sociedad, Alexander Isak di bursa transfer berikutnya perlu menggelontorkan banyak uang. Pasalnya, klub asal Spanyol tidak mau menurunkan harganya.

Pemain sepak bola berusia 22 tahun selama di turnamen Euro 2020 ketika bersama timnas Swedia berhasil tampil cukup mengesankan. Hasilnya terus dikaitkan dengan sejumlah klub top di Eropa.

Namun, Alexander Isak malah memilih untuk meneken kontrak baru selama lima tahun dengan Real Sociedad hingga musim panas 2026 mendatang. Artinya, membuat sejumlah klub seperti Arsenal dan tim besar lainnya dibuat gigit jari. Sedangkan dalam kesepakatan kontrak mencakup klausul rilis sebesar 59,8 juta pounds atau sekitar 1,1 triliun rupiah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Diberitakan oleh AS, kubu Real Sociedad tidak mau menurunkan harganya. Dengan demikian, tim papan atas Liga Inggris harus membayar klausul pelepasan yang sudah ditetapkan oleh klub asal Spanyol tersebut jika The Gunners mau mengontraknya pada 2022 mendatang.

Arsenal diperkirakan akan aktif di bursa transfer berikutnya untuk memboyong striker anyar. Seperti diketahui, lini depan klub sepak bola asal London Utara bisa dibilang belum memuaskan penampilannya. Tim papan atas Liga Inggris tersebut memang sudah memiliki Pierre-Emerick Aubameyang hingga Alexandre Lacazette, namun nama terakhir sepertinya kontraknya tak akan diperpanjang.

Oleh sebab itu, rival abadi Tottenham Hotspur menilai Alexander Isak bisa menjadi pengganti yang ideal untuk striker asal Perancis tersebut. Apalagi musim lalu sang pemain berhasil mencetak 17 gol dalam 34 penampilannya.

Sayangnya, di musim 2021/22 Alexander Isak belum bisa mencetak gol di Liga Spanyol dalam 5 pertandingan. Tapi, di Liga Europa bidikan Arsenal mampu cetak 1 gol dalam 1 pertandingan yang sudah dimainkan.

Patut dinantikan apakah Arsenal berani mengeluarkan dana besar lagi atau tidak. Pasalnya, di bursa transfer musim panas 2021 tim papan atas Liga Inggris sudah gelontorkan dana besar terutama untuk membeli Ben White dari Brighton.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO