Arsenal Bakal Permanenkan Kiper Asal Australia

Gila Bola – Petinggi klub Arsenal dikabarkan pada bursa transfer musim panas nanti serius ingin mengikat penjaga gawang asal Australia.

Seperti yang diketahui, klub papan atas Liga Inggris tersebut di awal musim mendatangkan Runar Alex Runarsson dari Dijon. Hal tersebut tak lepas perginya Emiliano Martinez ke Aston Villa.

Sayangnya, kiper internasional Islandia itu belum bisa membuktikan kualitas terbaiknya dan dianggap bukan menjadi pelapis yang tepat untuk Bernd Leno. Alhasil, Arsenal memutuskan untuk menambah pemain di posisi penjaga gawang dengan memboyong Mathew Ryan dari Brighton dengan status pinjaman di bursa transfer Januari 2021.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Menurut Football.London, klub berjuluk The Gunners tersebut sangat mengharapkan bisa mempermanenkan masa kerjanya di Emirates Stadium di bursa transfer musim panas nanti. Perlu diketahui, Mathew Ryan sendiri dipinjamkan hingga Juni 2021 mendatang.

Dalam laporan itu juga dijelaskan Arsenal dan Brighton dalam kesepakatan pinjaman  Mathew Ryan tidak ada opsi untuk membeli. Artinya, kubu Meriam London dan Brighton harus melakukan negosiasi untuk menemukan harga yang tepat.

Sebagai informasi, Mathew Ryan bergabung dengan Brighton pada 2017 dan pemain bola berusia 28 tahun itu telah bermain dalam 123 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara bersama Arsenal dirinya baru bermain dalam 1 pertandingan di Liga Inggris saat melawan Aston Villa. Pada saat itu, sang kiper dimainkan selama 90 menit penuh oleh Mikel Arteta. Menarik untuk ditunggu apakah London Merah bisa mempermanenkannya atau tidak dari Brighton. Jika berhasil tentu saja membuat Bernd Leno posisinya musim depan bisa terancam sebagai kiper utama.