Arsenal Bayar Mahal Menang Lawan Chelsea, Hector Bellerin Cedera

Arsenal Bayar Mahal Menang Lawan Chelsea, Hector Bellerin Cedera

Arsenal harus membayar mahal kemenangan mereka melawan raksasa Liga Inggris Chelsea, Hector Bellerin cedera cukup parah karenanya. Manajer Arsenal, Unai Emery, sampai tak tenang dengan kondisi pemain bek kanannya tersebut.

Kubu Meriam London sendiri kalahkan Chelsea dengan skor telak 2-0 di Stadion Emirates, Minggu (20/1/2019) dinihari WIB tadi. Sekarang mereka jadi hanya terpaut 3 angka saja dari Chelsea di urutan keempat yang mereka incar.

Kemenangan Arsenal itu tetap memprihatinkan karena Hector Bellerin yang mereka andalkan kena cedera lutut kiri. Hal itu ia dapatkan pada saat ingin merebut bola dari sosok Marcos Alonso. Ia terjatuh saat berlaga sambil meringis kesakitan.

BACA:  Arsenal vs BATE Borisov: Kerja Ekstra Keras Tuan Rumah

Bellerin buru-buru ditandu meninggalkan lapangan permainan. Mohamed Elneny lantas dimasukkan Emery untuk menggantikan Bellerin. Tak sia-sia, Bellerin jadi pemain yang mengkreasikan gol pertama Arsenal ke gawang Chelsea. Gol itu dicetak Alexandre Lacazette. Umpan itu otomatis jadi assist kelima Bellerin dalam total 19 penampilan di Premier League.

“Sejauh yang kita tahu yang kena cedera lututnya dan prediksi pertamanya adalah dia mengalami cedera yang cukup parah,” ujar Emery usai pertandingan sesuai rilis Sky Sports. “Kami sekarang jadi harus menunggu perkembangannya sampai besok, tapi kesan pertamanya tidaklah terlalu baik.”

BACA:  Chelsea vs Manchester United: Pogba Kalahkan Lima Pemain The Blues

Arsenal akan bertemu lawan lebih kuat

Advertisement
OLE777
OLE777

Yang jadi masalah, Bellerin sulit tergantikan pada posisi bek kanan. Emery harus turunkan antara Ainsley Maitland-Niles dan Stephan Lichtsteiner, ataupun Carl Jenkinson atas masalah yang dialami Bellerin.

“Kami memang masih punya Ainsley ya. Dia bisa bermain dengan skill yang lumayan bagus, dia bermain bagus juga pada hari ini dan dia bisa membantu kami bagaikan seorang bek kanan atau winger kanan. Kami juga masih punya Lichtsteiner dan beberapa pemain-pemain lainnya,” Lanjut Emery coba menenangkan fans.

BACA:  Manchester United Unggul Dua Gol Atas Chelsea

“Oya, jangan lupakan juga kalau kami masih punya Jenkinson. Dia memang masih bersama kami dan dia sudah memainkan beberapa laga juga. Kalau dibutuhkan dia masih bisa membantu kami,” pungkasnya yang sadar jika mereka pekan depan akan ladeni Manchester United untuk laga babak keempat Piala FA.