Arsenal Beli 6 Pemain Anyar, Cuma 2 yang Mengesankan

Eks Arsenal, Michael Thomas menilai hanya dua wajah baru yang sejauh ini menonjol penampilannya untuk The Gunners. Pemain yang dimaksud adalah Aaron Ramsdale dan Takehiro Tomiyasu.

Usai musim lalu gagal mendapatkan tiket bermain di pentas Eropa, klub sepak bola asal London Utara langsung membeli 6 pemain anyar di musim panas 2021. Pemain yang dibeli adalah Ben White, Albert Sambi Lokonga, Martin Odegaard, Nuno Tavares, Aaron Ramsdale dan Takehiro Tomiyasu. Pada tiga laga awal rekrutan anyar belum bisa berikan dampak, namun usai menang atas Norwich City mereka terus berikan kontribusinya.

Terbaru, Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium pada hari Sabtu (30/10) malam WIB. Di sisi lain, Aaron Ramsdale yang dipercayakan kembali starter mampu melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sepakan James Maddison. Kemudian Takehiro Tomiyasu juga bermain dengan baik di posisi bek kanan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kemenangan di markas Leicester City mengantarkan The Gunners sekarang berada di peringkat keenam klasemen Liga Inggris. Menariknya, poin yang dimiliki oleh klub sepak bola asal London Utara sama seperti Manchester United bertengger di urutan kelima.

Meski Aaron Ramsdale dan Takehiro Tomiyasu awalnya diragukan, namun Michael Tomas senang melihat pertahanan Arsenal sekarang ini jauh lebih solid dan ia memuji keduanya sebagai kunci meningkatnya penampilan tim.

Berbicara kepada CaughtOffside, Michael Tomas mengatakan jika Aaron Ramsdale punya performa yang luar biasa di bawah mistar gawang. Menurutnya, penyelamatan yang dilakukan oleh sang pemain akan sulit ditiru oleh kiper lain.

Ia akui sangat puas dengan kemajuan yang ada di pertahanan Arsenal. Menurutnya, transisi dari menyerang ke pertahanan jauh lebih baik sekarang. Sedangkan untuk Takehiro Tomiyasu ia menyebutkan jika pemain sepak bola asal Jepang itu minim pengalaman, tetapi ia terkesan karena mampu membayar kepercayaan dengan baik saat tampil starter.

Dengan begitu, Michael Tomas berharap hasil positif belakangan ini menjadi awal yang baik untuk The Gunners di kompetisi Liga Inggris 2021/22.

Sebagai informasi, baik Aaron Ramsdale dan Takehiro Tomiyasu sama-sama bermain 7 laga di Liga Inggris musim ini. Bedanya Ramsdale mampu mencatatkan 4 clean sheet.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO