Arsenal Belum Buat Keputusan Soal Joe Willock

Gila Bola – Arsenal dikabarkan belum membuat keputusan masa depan Joe Willock di Emirates Stadium. Selain itu, belum ada jaminan mendapatkan satu tempat di tim utama Mikel Arteta musim depan.

Setelah menit bermainnya berkurang di klub sepak bola asal London Utara, Mikel Arteta memutuskan untuk meminjamkan sang pemain ke Newcastle United pada bursa transfer musim dingin 2021.

Gagal mendapatkan waktu bermain reguler di tim utama Arsenal, Joe Willock malah berhasil membuktikan penampilan terbaiknya di St. James ‘Park. Tercatat dia berhasil mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan terakhirnya untuk Newcastle United. Alhasil, melalui kontribusinya membuat klub berjuluk The Magpies memiliki dorongan yang besar untuk menjauh dari zona degradasi Liga Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di sisi lain, antara klub sepak bola asal London Utara dan Newcastle United kesepakatan pinjaman hanya sampai bulan Juni mendatang. Artinya, dalam waktu dekat ini sang pemain akan kembali lagi ke Emirates Stadium. Namun, seperti yang diberitakan oleh media-media di Inggris mereka ingin mempemanenkan kontrak Joe Willock.

Kendati demikian, sampai sekarang belum ada pembicaraan yang serius dengan Arsenal terkait kontrak permanen Joe Willock. Menurut The Athletic, meskipun pemain muda itu tampil mengesankan bersama The Magpies tetapi pemain sepak bola yang lahir di London itu belum ada jaminan dari Mikel Arteta akan masuk ke skuadnya untuk musim 2021/22 mendatang.

Newcastle United tentu saja bisa mengontraknya permanen, tetapi klub papan atas Liga Inggris tidak akan melepasnya dengan harga yang murah di bursa transfer musim panas nanti. Oleh karena itu, tim asuhan Steve Bruce dikabarkan akan memilih untuk kembali meminjamnya lagi dari Arsenal dengan harapan bisa memiliki opsi pembelian dalam perjanjian kedua belah pihak.

Jow Willock merupakan pemain jebolan akademi Meriam London dan promosi ke tim utama sejak Juli 2019.

Sementara kontraknya dengan Arsenal akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Menarik untuk ditunggu apakah pemain bola berusia 21 tahun itu akan menjadi milik Newcastle United atau hanya akan dipinjamkan kembali oleh Mikel Arteta.